Sukses


Rating Pemain Inter Milan Setelah Takluk dari Sevilla di Final Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Inter Milan gagal merengkuh trofi juara Liga Europa musim ini, setelah menelan kekalahan 2-3 dari Sevilla pada laga final. Kegagalan Inter meraih gelar tak lepas dari performa buruk sejumlah pemain.

Menghadapi Sevilla di RheinEnergieStadion, Koln, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB, I Nerazzurri mengawali laga dengan baik. Inter Milan berhasil unggul lebih dulu berkat gol penalti Romelu Lukaku pada menit kelima.

Akan tetapi, Sevilla berbalik unggul setelah Luuk de Jong mencetak gol pada menit ke-12 dan 33'. Ketika pertandingan berjalan 36 menit, Inter Milan menyamakan kedudukan lewat aksi Diego Godin.

Bukannya menambah gol, Inter justru kebobolan pada menit ke-74. Gol ketiga Sevilla tercipta akibat Romelu Lukaku salah dalam mengantisipasi bola hasil sepakan salto Diego Carlos. Sampai laga usai, Inter takluk 2-3 dari Los Nervionenses.

Hasil minor ini membuat Inter Milan lagi-lagi harus puasa gelar di turnamen Eropa. Mereka terakhir kali merengkuh titel juara di Eropa adalah Liga Champions 2009/2010, sedangkan di Piala UEFA/Liga Europa terjadi pada musim 1997/1998.

Beberapa pemain Inter Milan bermain kurang meyakinkan dalam pertandingan ini. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini adalah rating pemain Inter pasca-dibungkam Sevilla seperti dilansir Whoscored:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Lini Belakang:

Kiper: Samir Handanovic (5,91)

Handanovic tak berdaya menggagalkan upaya Sevilla untuk mencetak gol. Alhasil, gawang Inter Milan kebobolan tiga gol. Sepanjang laga, Samir Handanovic hanya melakukan tiga penyelamatan.

Bek: Diego Godin (6,77)

Bek berusia 34 tahun ini tidak dalam performa terbaiknya dalam mengawal lini pertahanan Inter. Meski begitu, Godin berhasil mencetak satu gol dan membawa Inter menyamakan kedudukan.

Bek: Stefan de Vrij (6,19)

Pemain asal Belanda ini kesulitan mengawal pergerakan Luuk de Jong. Akibatnya, De Jong sukses dua kali membobol gawang Inter. Sepanjang laga, Stefan de Vrij hanya melakukan sekali intersep dan tanpa melakukan tekel.

Bek: Alessandro Bastoni (6,68)

Ketimbang Godin dan De Vrij, penampilan Bastoni jauh lebih baik. Alessandro Bastoni memenangi lima duel udara dan tiga tekel sukses. Meski begitu, dia terkadang kerap lama dalam penguasaan bola dan diganjar kartu kuning pada paruh kedua.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah:

Gelandang kanan: Danilo D'Ambrosio (5,48)

Pemain berusia 31 tahun tersebut beberapa kali melancarkan serangan ke kotak penalti lawan pada paruh pertama. Sayangnya, dua peluang yang didapat gagal berbuah gol. D'Ambrosio beruntung tidak diganjar kartu kuning setelah melakukan enam pelanggaran.

Gelandang tengah: Ashley Young (6,32)

Mantan pemain Manchester United itu melepaskan 22 umpan sukses, tetapi tidak ada satu pun yang berpengaruh terhadap permainan. Dia juga melepaskan sepasang umpan silang yang bagus pada babak pertama.

Gelandang tengah: Marcelo Brozovic (6,85)

Pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi kreator gol Diego Godin. Akan tetapi, Brozovic tak mengendalikan permainan seperti yang diinginkannya.

Gelandang tengah: Nicolo Barella (5,97)

Penampilan pemain asal Italia tersebut jauh dari kata terbaik. Barella lebih memperhatikan keluhan kepada wasit, dibandingkan performanya sejak awal. Dia melakukan tiga pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning.

Gelandang kiri: Roberto Gagliardini (6,43)

Gagliardini lebih sering membuang-buang waktu dalam menguasai bola di lini tengah. Meski begitu, dia melakukan satu tekel dan sekali intersep.

4 dari 4 halaman

Lini Depan:

Penyerang: Lautaro Martinez (6,17)

Penyerang Timnas Argentina itu bekerja keras dalam mendapatkan bola. Dia hanya mencatatkan 22 sentuhan, sebelum ditarik keluar pada menit ke-78.

Penyerang: Romelu Lukaku (7,53)

Lukaku mengawali laga dengan baik. Dia berhasil mencetak gol lewat titik putih pada menit kelima. Sayangnya, penampilan impresif Romelu Lukaku dinodai gol bunuh diri yang dilakukannya pada menit ke-74.

Pemain pengganti:

Victor Moses (6,27), Christian Eriksen (6,12), Alexis Sanchez (6,08), Antonio Candreva (6,04)

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer