Sukses


Zlatan Ibrahimovic: AC Milan Harus Berani Bermimpi Menjuarai Liga Italia Musim ini

Bola.com, Surabaya - Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengatakan timnya perlu memiliki keberanian untuk merebut gelar Serie A pertama dalam sembilan tahun terakhir. Ibrahimovic menegaskan dirinya dan rekan satu timnya lapar untuk menurunkan Juventus dari takhta yang sudah dikuasai selama sembilan tahun.

AC Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia, dengan raihan 27 poin dari 11 pertandingan. Rossoneri unggul tiga poin atas peringkat kedua, Inter Milan, dan empat poin di atas Juventus, di peringkat keempat. 

Juventus sangat mendominasi perolehan Scudetto dalam sembilan musim terakhir. Kini, pasukan Andrea Pirlo mengincar titel Serie A untuk ke-10 secara beruntun. 

Meskipun usianya sudah menginjak 39 tahun pada Oktober 2020, Zlatan Ibrahimovic memuncaki daftar pencetak gol terbanyak musim ini, bersama Cristiano Ronaldo. Dia berkontribusi besar membantu timnya belum tersentuh kekalahan sepanjang musim ini. 

Laju apik AC Milan itu mulai melecut fans berani memimpikan gelar Scudetto lagi, seperti pada masa kejayaan tim pada masa lalu. 

"Tim ini harus punya keberanian untuk bermimpi memenangi Scudetto," kata Zlatan Ibrahimovic kepada La Gazetta dello Sport setelah memenangi Legend Award, seperti dilansir Reuters, Selasa (15/12/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pertahankan Konsistensi

Zlatan Ibrahimovoc berharap AC Milan bisa mempertahankan konsistensi performa hingga akhir musim, karena musim masih menyisakan banyak pertandingan. 

"Ini masih panjang. Saya berharap kami berlanjut seperti ini. Kami lapar, berhasrat melakukan yang lebih," tutur Zlatan.  

Ibrahimovic tidak tampil untuk Milan sejak mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 kontra Napoli pada 22 November. Tetapi, striker asal Swedia itu mengatakan sedang bekerja keras untuk segera kembali ke lapangan.

“Saya banyak berlatih, filosofi saya adalah: jika Anda bekerja keras, semuanya akan kembali. Saya memiliki orang-orang di sekitar saya yang membuat saya merasa baik," imbuh Ibrahimovic. 

Sumber: Reuters 

Video Populer

Foto Populer