Sukses


Timnas Brasil Ternyata Masih Sabar Menanti Carlo Ancelotti

Bola.com, Brasilia - Timnas Brasil seperti dikabarkan The Athletic, masih sabar menanti Carlo Ancelotti. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) disebut memberi waktu tambahan pada Ancelotti untuk menentukan masa depannya di Real Madrid.

CBF sebelumnya memberikan waktu sampai 25 Mei 2023 pada Carlo Ancelotti untuk merespons tawaran sebagai pelatih Timnas Brasil. Namun, pelatih Real Madrid itu sama sekali tak menanggapi tawaran dari CBF.

Meski demikian, Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues, memilih sabar untuk memberikan waktu tambahan pada Carlo Ancelotti. Alhasil, CBF menetapkan Ramon Menezes yang akan bertanggung jawab memimpin Timnas Brasil untuk pertandingan FIFA Matchday melawan Guinea dan Kamerun.

CBF masih bersikeras untuk menjadikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Timnas Brasil. Meskipun pelatih asal Italia itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Belum Perpanjang Kontrak

Kepercayaan diri CBF meningkat untuk menjadikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Timnas Brasil. Penyebabnya adalah sampai saat ini Real Madrid belum memberikan perpanjangan kontrak pada Ancelotti.

Manajemen Real Madrid diklaim memang tak berminat lagi bekerja sama dengan Ancelotti. Kegagalan Ancelotti dalam mempersembahkan gelar La Liga hingga Liga Champions diyakini menjadi alasan utama.

Seperti diketahui, Real Madrid finis di urutan kedua La Liga 2022/2023. Adapun di Liga Champions, skuad asuhan Ancelotti itu tersingkir pada semifinal.

3 dari 3 halaman

Siapkan Alternatif

Meskipun menjadikan Carlo Ancelotti sebagai target utama, namun CBF tetap memiliki kandidat alternatif sebagai pelatih anyar Timnas Brasil. Kabarnya ada nama Jose Mourinho yang saat ini menukangi AS Roma.

Kemudian ada Jorge Jesus dari Fenerbahce, Fernando Diniz dari Fluminense, dan Abel Ferreira dari Palmeiras. Nama-nama di atas dianggap layak menukangi Timnas Brasil.

Sejak Tite mengundurkan diri pada akhir 2022, Timnas Brasil belum lagi menunjuk pelatih anyar. Pelatih Brasil U-20 yakni Ramon Menezes dipilih untuk mengisi sementara kursi kepelatihan di Tim Samba.

Sumber: The Athletic

Video Populer

Foto Populer