Sukses


5 Fakta Tim-tim Raksasa yang Gagal Menang Tadi Malam: Catatan Buruk Barcelona dan Man City

Bola.com, Jakarta - Tidak semua tim raksasa pada liga papan atas Eropa meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (16/12/2023) sampai Minggu dini hari WIB.

Seperti dari ajang Liga Inggris, Manchester City (Man City) hanya bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace di kandang mereka sendiri. 

Kali ini dua gol Man City dicetak oleh Jack Grealish (24') dan Rico Lewis (54'). Palace membalas di babak kedua melalui aksi Jean-Philippe Mateta (76') dan penalti Michael Olise (90+5'). 

Lalu dari ajang Liga Spanyol, Valencia bermain imbang 1-1 ketika menjamu Barcelona di Stadion Mestalla, Minggu (17/12/2023) dini hari WIB. 

Barcelona unggul lebih dulu pada menit ke-55 lewat gol Joao Felix. Namun, harapan meraih tiga poin buyar pada menit ke-70. Valencia menyamakan kedudukan lewat gol Hugo Guillamon.

Bola.com mengumpulkan lima fakta menarik dari dua laga yang berakhir imbang ini. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3 Fakta Man City Gagal Menang

1. Kesepuluh pemain outfield (selain kiper) Man City menciptakan peluang di babak pertama melawan Crystal Palace. Ini adalah pertama kalinya 10 pemain berbeda menciptakan peluang untuk satu tim di babak pertama pertandingan Premier League.

2. Jack Grealish telah mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris secara beruntun untuk pertama kalinya, dengan setiap golnya memberikan keunggulan bagi Man City.

3. Tercatat pada enam pertandingan terakhir Man City di ajang Liga Inggris, mereka hanya menang sekali, imbang empat kali, dan kalah sekali.

3 dari 4 halaman

2 Fakta Barcelona Gagal Menang

1. Barcelona kebobolan delapan gol pada tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Padahal pada 12 pertandingan sebelumnya, mereka kebobolan sembilan gol.

2. Barcelona jadi tim di lima liga papan atas Eropa dengan peluang terbuang percuma terbanyak. Catatannya sebanyak 23 di babak pertama dan 41 untuk keseluruhan pertandingan pada total laga musim ini.

Sumber: Opta

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer