Sukses


Kegembiraan Madura United Curi Poin di Markas Persebaya Meski Tanpa Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Madura United mampu mencuri poin di kandang Persebaya dalam pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Duel itu berakhir 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu unggul terlebih dahulu lewat dua gol Beto Goncalves (11' dan 66', penalti). Persebaya dua kali menyamakan kedudukan berkat Amido Balde (42') dan Irfan Jaya (79', penalti).

Ini merupakan kali pertama Madura United mencuri poin di markas Persebaya dalam ajang Liga 1. Musim lalu, tim asal Pulau Garam itu malah dihajar 0-4 dalam lanjutan Liga 1 2018.

"Saya senang sekali dan harus berterima kasih pada pemain bisa mencuri satu poin. Jangan lupa, kami cuma punya 14 pemain tersisa karena banyak yang absen. Sisanya pemain muda," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Madura United tidak menurunkan pemain asing karena Jaimerson Xavier terkena akumulasi kartu dan Aleksandar Rakic mengalami cedera. Malah, sebanyak delapan pemain termasuk dua nama itu terpaksa absen.

Saking minimnya stok pemain, hanya tersisa 16 orang, Madura United memasukkan Alfath Faathier dan Fandry Imbiri di daftar pemain cadangan. Padahal, keduanya masih dalam kondisi cedera.

"Kondisi tim kami memang parah. Alfath dan Fandry cuma duduk saja. Kami merasa tidak enak melihat bangku cadangan terlalu sedikit," ucap pelatih Madura United asal Serbia itu.

 

2 dari 2 halaman

Jaga Posisi

Dengan situasi ini, Madura sempat diprediksi bakal takluk secara mudah. Nama-nama yang absen merupakan deretan pemain yang selama ini menjadi andalan dan bermain secara reguler.

"Pemain kami punya hati besar. Orang-orang berpikir kami akan kalah, tapi kami bermain dengan taktik bagus sekali. Kami sempat menurun dan babak kedua pemain capek," ungkap Dejan.

"Hasil 2-2 ini adil untuk kedua tim. Kami punya semangat besar untuk mencuri poin. Tidak mudah bisa main imbang apalagi menang di kandang Persebaya," imbuh Dejan.

Tambahan satu poin membuat Madura United menjaga posisinya dengan menduduki peringkat ketiga. Mereka kini mengumpulkan 22 poin dari 12 pertandingan. Hasil ini membuat mereka menjaga persaingan di papan atas.

 

 

Video Populer

Foto Populer