Sukses


Semen Padang Puas Menahan Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - Semen Padang berhasil mencuri poin setelah menahan Tira Persikabo dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019).

Asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, bersyukur dengan pencapaian yang diraih timnya.

Berstatus sebagai tim tamu serta penghuni dasar klasemen sementara tak membuat Semen Padang menciut. Klub berjulukan Kabau Sirah itu bahkan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-24 melalui Vanderlei Francisco.

Namun, pada babak kedua, Semen Padang gagal mempertahankan keunggulan. Tira Persikabo berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Osas Saha (59'). Meski begitu, Weliansyah sudah cukup puas dengan penampilan atraktif yang ditunjukkan pemainnya.

"Kami bersyukur bisa meraih poin di sini karena Tira Persikabo tim yang bagus. Kami mendapatkan satu poin sudah bagus, tapi kalau tiga poin lebih bagus lagi," kata Weliansyah setelah laga.

"Kami tahu Tira Persikabo tim peringkat kedua. Tapi, pada pertandingan tadi, pemain sudah luar biasa. Sekelas Tira Persikabo yang merupakan tim bagus, kami bisa bermain lebih bagus," ujar Weliansyah.

Hasil ini membuat Semen Padang belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Sebaliknya, Tira Persikabo belum mampu meraih kemenangan pada enam laga terakhir.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Berpuas Diri

Sementara itu, gelandang Yoo Hyun-koo, mengimbau agar raihan hasil imbang ini tak disikapi secara berlebihan. Pemain asal Korea Selatan itu menegaskan Semen Padang masih harus bekerja keras mengumpulkan poin semaksimal mungkin untuk keluar dari zona degradasi.

"Saya senang kami mendapatkan poin. Pemain sudah bermain dengan bersungguh-sungguh. Tapi, kami masih berada di zona degradasi. Jadi, kami cukup merasa senang sehari saja karena kami butuh lima poin lagi untuk keluar dari zona degradasi," ujar Yoo.

Tambahan satu poin membuat Semen Padang naik ke peringkat ke-17 dengan koleksi 16 poin. Pada laga selanjutnya, Semen Padang akan bertamu ke markas Perseru Badak Lampung pada Sabtu (5/10/2019).

Video Populer

Foto Populer