Sukses


Arema Bersabar Menunggu Kepastian Nasib Shopee Liga 1 2020 pada Akhir Bulan Ini

Bola.com, Malang - Nasib kompetisi Shopee Liga 1 2020 bakal ditentukan pada Jumat (29/5/2020). Arema FC sebagai salah satu kontestan kini bersabar menunggu kepastian itu.

Tanggal penentuan nasib kompetisi Liga 1 2020 tersebut sesuai dengan surat keputusan PSSI beberapa waktu itu.  Jika Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak memperpanjang status darurat virus corona, kemungkinan kompetisi dilanjutkan pada 1 Juni.  

Sebelumnya manajemen Arema FC sangat berharap ada keputusan secepatnya, sehingga bisa menyusun rencana untuk masa depan klub.

“Waktu RUPS PT Liga Indonesia Baru memang ada poin untuk bahasan kelanjutan Liga 1. Tapi tetap PSSI yang akan mengambil keputusan pada 29 Mei dan tergantung pada BNPB. Jika masa darurat virus corona ini diperpanjang satu hari saja, liga kemungkinan tidak akan lanjut,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema FC berharap kompetisi musim ini tidak dilanjutkan. Jika tetap lanjut, jadwal baru nanti bakal berantakan lantaran ada agenda Piala AFF di pengujung tahun, sehingga pemain harus memperkuat timnas Indonesia di ajang itu.

“Tinggal beberapa hari lagi. Lebih baik ditunggu saja. Sekarang Arema colling down dulu dalam suasana Lebaran,” lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Opsi Laga Tanpa Penonton Kurang Diminati

Beberapa waktu lalu, Arema FC sempat menyuarakan agar operator kompetisi menghentikan Liga 1 2020. Sebagai gantinya, musim baru bisa diputar pada sekitar September dengan catatan virus corona sudah teratasi. Tapi itu baru sekedar usulan, urusan dikabulkan atau tidak tergantung pada PSSI dan PT LIB.

“Sekarang kami menunggu saja. Semoga keputusan terbaik yang diambil. Dan ada solusi terbaik juga untuk klub dan pemain,” harapnya.

Sebenarnya ada opsi melanjutkan kompetisi tanpa penonton, seperti yang dilakukan Korea Selatan dan Jerman.

Namun, Arema dan sejumlah klub lainnya tidak berharap seperti itu. Mereka ingin kompetisi dilanjutkan jika situasi sudah aman sehingga suporter bisa datang ke stadion.

Kehadiran penonton juga membuat klub dapat pemasukan dari tiket. Penjualan tiket masih jadi salah satu sumber pemasukan besar bagi Arema dan klub yang punya basis suporter besar lainnya. 

 

Video Populer

Foto Populer