Sukses


PSSI Masih Menunggu Hasil Swab Test 100 Orang Sebelum Memulai Pemusatan Latihan Timnas Indonesia dan U-19

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 terpaksa ditunda untuk kedua kalinya. Penyebabnya serupa, PSSI masih menunggu hasil swab test.

Mulanya, TC Timnas Indonesia dan U-19 seharusnya digelar pada 25 Juli 2020. Namun, pemusatan latihan diundur menjadi 1 Agustus 2020 lantaran hasil swab test pertama belum keluar.

Para pemain, staf pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia serta U-19 kembali mengikuti swab test kedua pada 30 Juli 2020. Hasilnya belum keluar sampai saat ini. Praktis, pemusatan latihan kembali diundur.

"Hasil swab test dari 100 orang belum keluar. Diharapkan keluar pada malam ini. Sebanyak 100 orang itu termasuk skuat Timnas Indonesia senior, U-19, staf pelatih, dan ofisial tim," kata Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto kepada Bola.com, Senin (3/8/2020).

"Kalau rapid test cepat. Kalau swab test butuh waktu untuk mengetahui hasilnya. Sebentar lagi akan ada rilis dari PSSI mengenai hal ini," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Dipimpin Shin Tae-yong

Adapun, pemusatan latihan Timnas Indonesia dan U-19 rencananya akan dipimpin oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menangani dua tim sekaligus.

Shin Tae-yong telah tiba di Jakarta sejak 22 Juli 2020. Saat ini, arsitek berusia 49 tahun tersebut disebutkan tengah menjalani masa isolasi.

Selain TC di Jakarta, Shin Tae-yong juga berencana menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan khusus untuk Timnas Indonesia U-19. Namun, Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI ingin Timnas Indonesia senior juga diajak.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer