Sukses


Shopee Liga 1: Arema Mengklaim Sudah Dapat Striker Asing Baru

Bola.com, Malang - Arema FC tetap beraktivitas meskipun meliburkan sesi latihan tim hingga 30 November 2020. Manajemen Arema tetap melakukan perburuan pemain, bahkan mengklaim sudah mendapat striker asing baru.  

Manajemen Singo Edan dikabarkan sudah mendapat bocoran jika pendaftaran pemain yang semula ditutup 18 Oktober 2020 bakal diperpanjang. Kebijakan itu diambil karena lanjutan Shopee Liga 1 baru digelar pada Februari 2021.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui sudah mendapatkan satu pemain asing tambahan, yang berposisi striker.

“Nanti kalau sudah dipastikan latihan digelar kembali, striker asing ini akan datang. Jika ada turnamen di Jatim pada Januari,  kami datangkan striker ini untuk latihan bersama 30 November. Tapi jika tidak ada turnamen dan latihan mundur, kedatangkan striker ini juga ditunda,” jelas Ruddy Widodo, Senin (16/11/2020). 

Namun Ruddy belum bisa menyebutkan identitas striker yang sudah sepakat bergabung. Sudah jadi tradisi jika Arema tidak mengumumkan ke media tentang pemain baru sebelum tanda tangan kontrak di Malang.  “Tinggal menunggu waktu saja,” lanjut Ruddy.

Manajemen merekrut striker asing ini sesuai dengan permintaan pelatih Arema FC, Carlos Oliveira. Pelatih asal Brasil itu menginginkan satu pemain asing di lini depan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Semula Tidak Ingin Datangkan Striker Asing

Carlos Oliveira menilai keberadaan pemain dengan pengalaman internasional akan membuat skuadnya lebih lengkap. Di lini depan Arema saat ini  sudah ada deretan striker lokal berlabel Timnas Indonesia, seperti Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, M. Rafli, dan Titan Fawwazzi.

Sebelumnya, manajemen Arema merasa tidak perlu tambahan striker asing, karena lini depan dianggap paling aman dengan stok para pemain timnas. Apalagi tidak ada agenda pemusatan latihan timnas senior pada 2020. 

Namun setelah kompetisi mundur tahun depan, Arema agak khawatir. Bisa jadi timnas senior punya agenda di awal 2021, sehingga mereka harus meninggalkan Arema. Kebutuhan striker asing akhirnya dipenuhi oleh manajemen.

Kehadiran striker asing ini melengkapi dua nama yang sudah lebih dulu tiba, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith. Dua pemain asal Brasil itu juga baru gabung dalam sebulan terakhir. Arema sudah memiliki pemain asing di posisi belakang, tengah dan depan.

 

Video Populer

Foto Populer