Sukses


Skuad Timnas Indonesia Langsung Dibubarkan Setelah Bungkam Bali United, Ketua PSSI Beri Pesan Khusus

Bola.com, Jakarta - Skuad Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 langsung dibubarkan setelah melahap dua laga uji coba, yang terbaru mengalahkan Bali United 3-1 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (7/3/2021). PSSI mengembalikan para pemain ke klub masing-masing.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan tujuan pemulangan ini supaya para pemain Timnas Indonesia dapat mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Turnamen ini bukan sekadar pemanasan, tapi juga sekaligus tolok ukur apakah Liga 1 2021 dapat digelar. 

Iriawan meminta para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya di klub. Dia tidak ingin kebugaran Adam Alis dan kawan-kawan anjlok saat pemusatan latihan Timnas Indonesia kembali digelar.

"Pesan pelatih Shin Tae-yong, begitu pemain kami kembalikan ke klub masing-masing, kondisi fisi para pemain harus dijaga," kata Iriawan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

Timnas Indonesia telah digeber dalam pemusatan latihan di Jakarta sejak 8 Februari 2021. Di tengah-tengah kegiatan itu, PSSI merancang dua partai latih tanding.

"Pada pemusatan latihan berikutnya, Shin Tae-yong akan menunjuk pemain yang betul-betul sudah menjadi kerangka Timnas Indonesia," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia

Pada uji coba pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Tira Persikabo 2-0 di Stadion Madya pada Jumat (5/5/2021). Dua gol kemenangan tim berjulukan Skuad Garuda itu dibukukan oleh Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

Pada laga latih tanding kedua, Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan. Skuad Garuda mencukur Bali United 3-1.

Tiga gol Timnas Indonesia dibukukan oleh Kushedya Yudo pada menit ke-35, Koko Ari menit ke-68, dan Osvaldo Haay menit ke-75. Adapun, Bali United hanya mampu memperkecil kedudukan via Lerby Eliandry menit ke-83.

Osvaldo Haay menjadi bintang dalam laga tersebut dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer