Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan Ke-10 BRI Liga 1: Brace Penting bagi Kemenangan Tim

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 rampung digelar pada Senin (1/11/2021) lalu. Enam tim berhasil meraih kemenangan, sementara enam tim lain harus puas berbagi poin.

Dalam sembilan pertandingan yang digelar di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, hanya ada 21 gol tercipta. Memang tidak banyak tim yang berhasil meraih kemenangan besar.

Tercatat hanya Persib Bandung dan PSM Makassar yang berhasil meraih kemenangan cukup telak, yaitu 3-0. Sementara itu, Persebaya Surabaya menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Tiga tim lainnya meraih kemenangan tipis, antara lain Bhayangkara FC yang menang 1-0 atas Persikabo 1973, PSS Sleman yang menang 2-1 atas Borneo FC, dan Arema FC yang juga menang 2-1 atas Madura United.

Barito Putera yang bertanding melawan Persela Lamongan dalam laga pembuka pekan ke-10 harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. Begitu pun Persija Jakarta yang ditahan imbang 2-2 oleh Persik Kediri.

Satu-satunya pertandingan yang berakhir tanpa gol adalah duel antara dua klub papan atas, Bali United kontra PSIS Semarang. Kedua tim yang memperlihatkan tren permainan bagus pada awal musim ini bertanding sengit tanpa bisa memecah kebuntuan.

Meski jummlah gol yang tercipta terbilang minim, tapi sejumlah tim meraih kemenangan berkat kecemerlangan pemain-pemainnya. Berikut Bola.com memilih tiga pemain terbaik, plus satu pelatih terbaik di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Wander Luiz

Wander Luiz benar-benar telah kembali memperlihatkan ketajaman bersama Persib Bandung. Pemain asal Brasil ini terus mendapat kepercayaan dari Robert Alberts untuk menjadi ujung tombak Maung Bandung, tapi baru pada seri kedua BRI Liga 1 mampu memperlihatkan ketajamannya.

Setelah mencetak dua gol pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022 saat Persib Bandung menang 4-2 atas PSS Sleman pada pekan kedelapan, kini pada pekan ke-10 Wander Luiz kembali memperlihatkan ketajamannya. Dua gol kembali dicetaknya dan kali ini ke gawang Persipura Jayapura.

Wander Luiz membuka keunggulan Persib pada menit ke-14 setelah menerima umpan dari Esteban Vizcarra. Kemudian ujung tombak Persib itu mencetak gol kedua lewat tandukan pada menit ke-35 setelah memaksimalkan umpan silang dari Zalnando.

Dua gol ini menjadi sangat penting bagi Persib Bandung yang berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Persipura. Satu gol lain dicetak oleh tandem Wander Luiz sejak Liga 1 2020, Geoffrey Castillion.

3 dari 6 halaman

Irfan Jaya

Irfan Jaya layak menjadi pemain terbaik di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 ini karena keberhasilannya tak hanya membantu PSS Sleman meraih kemenangan, tapi juga menentukan kemenangan atas Borneo FC itu sendiri.

Dalam duel yang cukup intens itu, Irfan Jaya berhasil membuka keunggulan PSS Sleman lewat gol yang dicetaknya pada akhir babak pertama. Memanfaatkan umpan dari Arsyad Yusgiantoro, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu berhasil menjebol gawang Borneo FC.

Setelah kedudukan berhasil disamakan oleh Borneo FC pada menit ke-58 lewat eksekusi penalti Francisco Torres, Irfan Jaya kembali muncul sebagai pahlawan PSS Sleman lewat gol yang dicetaknya tiga menit berselang. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan 2-1 menjadi milik PSS Sleman.

4 dari 6 halaman

Muhammad Arfan

Satu lagi pemain yang layak menjadi pemain terbaik pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 adalah gelandang PSM Makassar, M. Arfan. Pemain berusia 24 tahun ini memperlihatkan performa yang luar biasa untuk mengantarkan timnya menang telak 3-0 atas Persita Tangerang.

M. Arfan membuka keunggulan PSM Makssar pada menit ke-28 setelah memaksimalkan umpan dari Hasim Kipuw. Setelah itu, pemain yang sejak 2017 menjadi bagian dari Juku Eja itu sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-75, tiga menit sebelum Wiljan Pluim melengkapi kemenangan 3-0 menjadi milik PSM.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik Pekan Ke-10: Robert Alberts

Kemenangan 3-0 yang diraih Persib Bandung atas Persipura Jayapura menjadi catatan yang sangat bagus bagi Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu tak hanya membimbing tim asuhannya meraih kemenangan atas tim kuat yang punya tradisi menjadi juara, tapi juga mampu menjaga konsistensi tim asuhannya.

Kemenangan atas Persipura menjadi kemenangan keenam Persib di BRI Liga 1 2021/2022. Kemenangan itu sekaligus memastikan Persib belum terkalahkan dalam 10 laga pertama di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim ini.

Setelah mengawali BRI Liga 1 2021/2022 dengan dua kemenangan dan sempat kesulitan meraih kemenangan dengan empat kali bermain imbang pada akhir seri pertama, hingga mendapatkan protes dari bobotoh, Persib bangkit dan meraih perjalanan sempurna di seri kedua BRI Liga 1 sejauh ini.

Dari lima pertandingan yang digelar di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, sejak pekan ketujuh, Persib sudah meraih empat kemenangan. Hal tersebut tentu tak lepas dari kesuksesan Robert Alberts mengevaluasi performa timnya setelah seri pertama. Kemenangan telak atas Persipura pun seakan menjadi sebuah puncak dari kesuksesan Maung Bandung sejauh ini.

Namun, tugas Robert Alberts di seri kedua BRI Liga 1 belum berakhir. Laga kontra Persela Lamongan pada Kamis (4/11/2021) akan jadi penentu apakah pelatih asal Belanda itu berhasil mengantarkan tim asuhannya sempurna selama seri kedua BRI Liga 1 2021/2022?

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer