Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: PSS Resmi Rekrut 2 Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali mendatangkan amunisi anyar untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain sekaligus diperkenalkan hampir bersamaan lewat media sosial klub pada Kamis (19/1/2023) malam. Keduanya adalah Ricky Cawor dan Haris Tuharea.

Ricky Cawor sebelumnya pernah memperkuat dua klub Liga 1, yaitu Persipura Jayapura dan Persija Jakarta. Bersama Macan Kemayoran, Ricky Cawor mendapatkan empat kesempatan bermain dari pelatih Thomas Doll.

Boleh dibilang karier top scorer PON 2020 di Persija Jakarta tidak begitu mulus. Kondisi itu membuatnya berikir mencari kesempatan bermain di tempat lain. Bak gayung besambut, manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, mengajaknya bergabung.

"Setelah kejadian Kanjuruhan, saya pulang kampung ke Merauke. Sekitar satu minggu di rumah, Mas Dewa langsung menghubungi saya. Tanpa berpikir panjang, saya putuskan untuk bergabung bersama PSS Sleman," ujar Ricky Cawor, Kamis (19/1/2023).

"Perasaan saya tentu senang sekali bergabung bersama PSS Sleman," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Tahu Banyak Soal PSS

 

Ricky Cawor rupanya tak begitu tahu banyak tentang klub kebanggaan Slemania dan BCS itu. Dia mengaku baru mengenal PSS Sleman sejak empat tahun silam ketika Elang Jawa promosi ke Liga 1.

"Saya tahu dan kenal PSS Sleman belum lama ini, sekitar 2019. Tahun itu pertama kalinya PSS naik ke Liga 1. Menurut saya hal itu tidak masalah, tentu saja bergabungnya saya ini bisa membuat sesuatu yang beda serta lebih bagus,” kata dia.

Namun, ada satu alasan kuat yang membuat Cawor mantap menerima tawaran dari PSS Sleman. Apa itu?

"Ada beberapa pemain dari Indonesia Timur di PSS. Hal ini bisa membantu adaptasi lebih cepat serta menyatu dengan teman-teman karena ada kakak-kakak saya dari Papua,” ungkapnya.

Striker kelahiran 26 Januari 1998 itu berjanji akan bekerja ekstrakeras dan memberikan penampilan yang terbaik untuk timnya.

"Banyak membantu tim PSS Sleman di Liga 1. Harapan pribadi saya bisa sering mencetak gol bagi PSS Sleman," tekad Cawor.

 

3 dari 5 halaman

Senang Bisa Kembali

Sementara itu, Haris Tuharea juga sangat bahagia bisa kembali ke Bumi Sembada. Haris tentu tidak asing bagi publik Sleman, dia merupakan anak asuh Seto Nurdiyantoro pada musim 2019 silam.

"Sangat senang sekali setelah tiga tahun di Madura United akhirnya bisa kembali ke PSS Sleman. Ada rasa bangga karena hati saya ingin balik ke sini lagi," beber Haris.

"Sebelumnya manajer tim, Mas Dewa chat ke saya, 'Apakah pengin balik ke PSS Sleman?' Saya langsung mengiyakan tawaran tersebut karena hati saya ingin balik ke PSS Sleman,” sambungnya.

Kembalinya penyerang kelahiran Ambon, 22 November 1994 itu, PSS seolah ingin mengumpulkan kepingan puzzle yang hilang. Sebelumnya, Elang Jawa juga memulangkan striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili.

Haris berjanji akan bekerja keras membantu tim merealisasikan target yang dibidik. Pemain berusia 28 tahun itu ingin bisa berkontribusi lebih di putaran kedua Liga 1 musim ini.

"Saya sudah paham cara permainan PSS Sleman. Kemudian cara Coach Seto melatih serta berinteraksi di pertandingan bikin kita nyaman serta enjoy bermain di lapangan,” tutur Haris Tuharea.

"Kembali ke PSS Sleman tentu saja memperbaiki peringkat klasemen saat ini. Sebisa mungkin jika ada peluang gol bisa mencetak gol. Itu target buat tim dan pribadi,” pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Lini Depan

Perekrutan Ricky Cawor dan Haris Tuharea menjadi angin segar bagi klub berjulukan Super Elang Jawa itu. Sekaligus memperkaya opsi lini depan PSS Sleman.

Kedua pemain ini bisa mencatatkan debut ketika PSS Sleman menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (21/1/2023) petang.

Sebelumnya PSS Sleman telah melepas sembilan pemainnya, di antaranya Ze Valente, Tallyson Duarte, Mychell Chagas, Jandia Eka, Fandi Eko Utomo, Syaiful Ramadhan, Miftahul Hamdi, Komarudin, dan Rizza Fadillah.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer