Sukses


Nasib Conte di Kursi Pelatih Chelsea Terancam

Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte tampaknya benar-benar tak bisa tidur pekan ini. Dua hasil buruk yang diterima The Blues sungguh di luar perkiraannya.

Ya, pada tengah pekan lalu, Chelsea tiba-tiba kalah 0-3 melawan Bournemouth. Padahal laga digelar di markas sendiri, Stamford Bridge.

Suasana internal Chelsea pun dikabarkan mulai memanas. Pemilik klub Roman Abramovich langsung terbang ke London untuk memantau situasinya.

Sayangnya rencana Conte untuk kembali membangkitkan moral timnya terganjal lagi awal pekan ini. Bertandang ke markas Watford, Chelsea kembali menelan kekalahan.

Tak main-main, juara bertahan musim lalu itu dibantai dengan skor 4-1. Ironisnya, The Blues juga kehilangan Tiemoue Bakayoko yang diusir karena menerima kartu kuning kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Conte

Wasit memberi kartu merah kepada pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko usai menerima kartu kuning kedua pada pertandingan Liga Inggris, Watford melawan Chelsea di stadion Vicarage Road, London (5/2). (AFP Photo / Glyn Kirk)

 "Mengenai posisi saya di Chelsea? Tentu situasinya sama seperti sebelumnya. Saya tetap di sini, mencoba untuk bekerja semaksimal mungkin. Mengenai masalah tekanan? Tekanan yang mana? Apa tekanannya?" kata Conte.

"Saya bekerja. Jika itu sudah cukup, baik tidak masalah. Jika tidak, manajemen klub harus mengambil keputusan lain. Kami memang bermain sangat buruk. Namun, saya mungkin salah dalam menentukan komposisi pemain," ujar Conte.

Hasil negatif membuat Chelsea hanya mendulang 50 poin dan menggusur Liverpool dari posisi ketiga di klasemen sementara. The Blues pun hanya unggul satu angka dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan kelima.

3 dari 3 halaman

Alasan Conte

Gelandang Chelsea Pedro berusaha melewati dua pemain Watford saat pertandingan pertandingan Liga Inggris di stadion Vicarage Road, London (5/2). Dalam pertandingan ini Chelsea menelan kekalahan 1-4 atas Watford. (AFP Photo / Glyn Kirk)

 Sejumlah nama sudah masuk radar untuk menggantikan Conte. Diantaranya Luis Enrique, Maurizio Sarri dan Guus Hiddink.

Namun Conte menilai ia tidak melakukan kesalahan apapun dalam bekerja. Terlebih musim ini permintaannya di bursa transfer tidak dikabulkan manajemen.

"Skuat kami kurang banyak. Penting untuk mencari solusi terbaik untuk masa depan," ujarnya.

"Tentu saja ini situasi sulit bagi kami. Bisa saja saya mencari alibi, namun itu bukan cara saya."

"Anda harus mencari solusi dalam suatu masalah. Anda tidak bisa menang dengan alasan. Untuk saya pribadi, saya selalu ingin juara," ujar Conte mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer