Sukses


MU Kalah dari Tottenham di Liga Inggris, Erik ten Hag: Seharusnya Kami Cetak Gol Lebih Dulu!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus menelan kekalahan 0-2 dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, menyesali kegagalan tim asuhannya memanfaatkan peluang untuk mencetak gol lebih dulu.

MU takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur lewat gol Pape Sarr pada menit ke-49 dan gol bunuh diri Lisandro Martinez pada menit ke-83.

Erik ten Hag menyesalkan kekalahan itu karena menilai MU bermain baik pada babak pertama dan mendapat begitu banyak kesempatan untuk mencetak gol. Menurut manajer asal Belanda itu, seharusnya MU mencetak gol lebih dulu dalam laga itu.

"Performa yang sangat bagus pada babak pertama, kecuali kami seharusnya mencetak gol," ujar Erik ten Hag dilansir dari situs resmi klub.

"Kami sangat bagus dalam memberikan tekanan. Kami memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol dan bahkan layak mendapatkan penalti," lanjut manajer MU itu.

Penalti yang dimaksud oleh Erik ten Hag adalah momen ketika bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero, melakukan handball, tetapi wasit membiarkannya saja.

"Saya tidak tahu kenapa itu bukan penalti. Seharusnya penalti. Ia mengubah arah bola dan blok dari tangannya sangat lebar ke atas. Namun, tak masalah, Anda harus menerimanya," ujarnya

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bermain Bagus di Babak Pertama, tetapi Gagal Mencetak Gol

Erik ten Hag menilai timnya sudah bermain bagus pada babak pertama pertandingan melawan Spurs. Bahkan ada sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Sayangnya, performa di babak kedua tidak berlanjut di babak kedua, terutama karena MU harus kebobolan lewat gol bunuh diri Lisandro Martinez.

"Kami harus tetap fokus dan kemudian berganti dalam satu serangan. Punya dua kesempatan emas dan dua kali peluang membentur tiang gawang. Jadi ini tidak bagus," ujar Erik ten Hag.

"Kemudian kami memulai babak kedua dengan performa yang jelas tidak bagus. Anda harus bertahan di depan dan ada kebobolan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Kami tidak menyerang, kami kembali betarung, tetapi kami tidak mencetak gol."

"Kami kecewa hari ini dan pertama kami harus melihat kembali ke diri kami sendiri. Kami harus mencetak gol pertama karena kami menciptakan peluang. Artinya gol pertama sangat penting dalam setiap pertandingan Premier League," tegas manajer asal Belanda itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Mengenai Lini Tengah dan Mason Mount

Erik ten Hag menegaskan bahwa tidak ada masalah berarti pada lini tengah MU dalam pertandingan ini. Manajer asal Belanda itu juga memuji performa Mason Mount yang lebih baik pada pertandingan ini.

"Saya pikir lini tengah kami bermain baik. Tentu saja kami bisa selalu tampil lebih baik, tetapi ketika Anda maju untuk mencari gol, Anda meninggalkan banyak ruang kosong. Namun, saya pikir transisi ke bertahan kami lebih baik," ujarnya.

"Mason tampil apik. Saya pikir kami mendominasi Spurs pada babak pertama, terutama di area tengah. Mason memainkan peran yang penting dalam situasi tersebut," lanjutnya.

Sumber: Manchester United

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer