Sukses


Euro 2020: Virgil van Dijk Putuskan Tak Berangkat Membela Timnas Belanda

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, memutuskan untuk tidak membela Timnas Belanda pada ajang Piala Eropa 2020 (Euro 2020) musim panas ini. Kondisi fisik yang tidak memungkinkan menjadi penyebab utamanya.

Pemain berusia 29 tahun itu sedang dalam masa pemulihan dari operasi setelah menderita kerusakan ligamen lutut pada bulan Oktober. Virgil van Dijk hingga kini belum bisa bermain, dan dengan demikian, ia memilih tidak ikut serta dalam skuad Timnas Belanda.

"Saya merasa secara fisik itu adalah keputusan yang tepat bahwa saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Piala Eropa 2020," kata Van Dijk, kapten Belanda, disadur dari situs resmi Liverpool.

"Ini sulit, tapi saya berdamai dengannya," katanya lagi.

Piala Eropa 2020 akan berlangsung antara 11 Juni dan 11 Juli. Kejuaraan tersebut ditunda selama satu tahun karena pandemi virus corona.

 

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Van Dijk mengatakan bahwa proses pemulihannya berjalan dengan baik. Akan tetapi, mengingat pentingnya kesembuhan buat kariernya, keputusannya untuk tidak membela Timnas Belanda di Piala Eropa 2020 merupakan hal yang sudah tepat.

"Saya pikir keputusan untuk tidak pergi adalah keputusan yang tepat dalam skema besar," kata Van Dijk.

"Saya sangat sedih untuk melewatkan Euro, melewatkan Piala Eropa dan memimpin negara saya sendiri di sana, tetapi hal-hal seperti harus bisa diterima semua pihak."

"Saya pikir keputusan untuk tidak pergi adalah keputusan yang tepat dalam skema besar."

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Video

Vaksin dan Disiplin! Kunci Penuhnya Stadion Puskas Arena di Euro 2020

Video Populer

Foto Populer