Sukses


Euro 2020: Takluk dari Prancis, Penampilan Jerman Tetap Bikin Joachim Low Bangga

Bola.com, Munich - Timnas Jerman menelan kekalahan dari Prancis pada laga pertama Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Meski takluk dari Les Blues, pelatih Jerman, Joachim Low, tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Menjalani pertandingan di Fussball Arena, Munich, Timnas Jerman tampil menekan sejak bola digulirkan. Die Mannschaft mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Prancis.

Jerman juga melepaskan 10 tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Les Blues memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Meski tampil dominan, Timnas Jerman harus mengakui keunggulan Prancis dan takluk dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Tim Ayam Jantan tercipta setelah Mats Hummels melakukan gol bunuh diri pada menit ke-20.

Hasil minor tersebut membuat Timnas Jerman kini berada di urutan ketiga Grup F Euro 2020 dengan nilai nol. Jerman tertinggal tiga poin dari Prancis dan Portugal yang berada di urutan dua serta satu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berjuang Sampai Akhir

Joachim Low mengaku tak akan menyalahkan tim asuhannya terkait kekalahan kontra Timnas Prancis. Low menyebut Manuel Neuer dkk. sudah berjuang sampai akhir untuk memetik hasil bagus.

"Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan kami berjuang sampai akhir. Saya tidak bisa menyalahkan tim saya karena tidak berusaha, mereka telah memberikan semua yang mereka miliki," ujar Low.

"Ada momen-momen penting dalam pertandingan ketika kami mampu meningkatkan tekanan pada mereka, tetapi kami tidak menciptakan peluang yang jelas," lanjutnya.

Selepas duel kontra Prancis, Timnas Jerman akan berhadapan dengan Portugal pada laga kedua Grup F Euro 2020 di Fussball Arena, 19 Juni mendatang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer