Sukses


AS Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Begini Respons Donald Trump

Bola.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyambut antusias penunjukkan negaranya bersama Kanada dan Meksiko sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026. Menurut Trump, kemenangan ini diraih berkat kerja keras semua pihak.

Ketiga negara tersebut terpilih sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2026 dalam Kongres FIFA yang digelar di Moskow, Rusia, Rabu (13/6/2018). Sebanyak 210 delegasi negara anggota FIFA hadir untuk melakukan voting tuan rumah Piala Dunia 2026.

Namun, tujuh delegasi harus abstain, yakni calon tuan rumah dan tiga negara teritorial Amerika Serikat, yakni Guam, Puerto Riko, Samoa, dan Kepulauan Virgin.

Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko terpilih sebagai tuan rumah bersama di Piala Dunia 2026 setelah memenangi votting dengan meraih 134 suara. Ketiga negara tersebut mengalahkan Maroko yang mendapatkan 65 suara, dan satu suara tidak memilih.

"Amerika Serikat bersama Meksiko dan Kanada baru saja terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia (2026). Selamat, kemenangan yang luar biasa berkat kerja kerasnya," kata Donald Trump dalam akun Twitter resmi miliknya.

Buat Amerika Serikat, ini menjadi kali kedua menggelar Piala Dunia. Sebelumnya, Negara Paman Sam itu sukses menggelar Piala Dunia 1994 ketika masih dipimpin Bill Clinton.

Ketika Amerika Serikat menggelar Piala Dunia 2026 nanti Donald Trump dipastikan sudah tidak menjabat sebagai Presiden lagi. Pria berusia 71 tahun itu saat ini memiliki masa jabatan sampai 2021. Adapun memenangi pemilihan umum sekali lagi, masa jabatan Trump akan berakhir pada 2025 atau setahun sebelum Piala Dunia 2026.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer