Sukses


    Piala Dunia 2018: Deretan Fakta Menarik Belgia Vs Panama

    Jakarta Islandia membuat kejutan dengan menahan imbang Argentina di Piala Dunia 2018. Islandia memaksa Lionel Messi dan kawan-kawan bermain 1-1 di partai pembuka Grup D.  

    Panama kini berusaha mengikuti jejak mereka saat bertemu Belgia di Fisht Olympic Stadium, Senin (18/6/2018).

    Tampil di Piala Dunia  untuk pertama kali, Panama ingin semaksimal mungkin merasakan pengalaman seumur hidup. "Banyak yang akan menangis ketika lagu kebangsaan diputar. Mungkin saya termasuk ke dalamnya," kata bek Panama, Roman Torres, dikutip BBC.

    Namun, Belgia tentu tidak bakal diam saja. Mengandalkan generasi emas, Kevin de Bruyne dan kawan-kawan berambisi menunjukkan kualitas.

    Berikut fakta menarik duel Belgia vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018.

    2 dari 3 halaman

    Fakta Menarik

    1. Belgia tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir melawan wakil CONCACAF. Mereka meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

    2. Di sisi lain, Panama tidak pernah berjaya pada sembilan partai kontra tim UEFA. Capaian terbaik mereka adalah hasil imbang yang dicapai empat kali.

    3. Panama mendeklarasikan 11 Oktober sebagai hari libur nasional. Pada hari itu mereka memastikan lolos Piala Dunia untuk pertama kali sepanjang sejarah.

    3 dari 3 halaman

    Fakta Menarik Lainnya

    4. Striker Belgia Romelu Lukaku mencetak 11 gol pada kualifikasi. Sebaliknya, Panama hanya membuat sembilan gol di fase akhir penyisihan menuju Rusia.

    5. Belgia setidaknya lolos ke babak 16 besar enam kali dari tujuh partisipasi terakhir di Piala Dunia. Pengecualian terjadi pada 1998.

    6. Panama mengamankan tiket Piala Dunia 2018 dengan catatan gol negatif (-1). Mereka hanya tiga kali menang dalam 10 laga putaran terakhir penyisihan CONCACAF.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer