Sukses


VIDEO: Formula 1 Rilis Desain Mobil Terbaru Untuk Musim 2022

Bola.com, Jakarta Formula 1 merilis desain mobil baru yang akan digunakan pada musim 2022. Mereka merilis mobil tersebut pada, Kamis (15/7/2021).

Ini merupakan bentuk yang berbeda dari desain mobil generasi sebelumnya. Pasalnya, mobil yang akan digunakan pada musim baru nanti, terlihat lebih dinamis.

Hal tersebut terlihat dari beberapa desain yang lebih lebar dibagian sayap. Desain ini sengaja dibentuk lebih aerodinamis sehingga memudahkan pembalap melakukan downforce.

Tidak hanya bagian sayap yang berubah, bagian ban juga terlihat lebih besar. Untuk kali ini, Formula 1 menggunakan ukuran ban 18 inci, sedangkan untuk generasi lama, mereka masih menggunakan diameter ban dengan ukkuran 13 inci.

Tidak hanya itu, bagian belakang, mobil ini dibuat dengan desain yang modern. Dengan desain ini, sayap mobil belakang untuk mencegah retensi dari flap belakang Drag Reduction System (DRS).

Tentunya, tidak hanya bentuk fisik yang dikembangkan. Mobil ini juga meningkatkan fitur keselamatan baru dan bahan bakar yang bisa membuatnya menjadi lebih irit.

Jika melihat bentuk fisik keseluruhan, generasi baru ini terbilang lebih besar karena memiliki bobot 790 kg. Sedangkan mobil Formula 1 generasi lama hanya memiliki bobot sebesar 752kg.

Video Populer

Foto Populer