Sukses


    SEA Games 2019: Gregoria Mariska Cedera, Terjatuh karena Lapangan Licin

    Bola.com, Manila - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal menyumbang poin pada final bulutangkis beregu SEA Games 2019 setelah kalah dari pemain Thailand, Ratchanok Intanon, 13-21, 21-12, 14-21, di Muntinlupa Sports Complex, Selasa (3/12/2019). 

    Namun, bukan hanya kekalahan itu yang menjadi perhatian. Kondisi Gregoria Mariska Tunjung juga menyedot perhatian karena harus ditandu keluar lapangan akibat cedera.

    Pemain asal Wonogiri tersebut cedera akibat terjatuh di lantai lapangan yang licin. Insiden tersebut terjadi pada gim penentuan alias gim ketiga.  

    Pada gim penentuan, Gregoria tertinggal 5-11 pada jeda interval. Situasi tersebut berlanjut hingga akhir permainan. Tertinggal 10-20, Gregoria sempat berusaha menambah empat poin menjadi 14-20.

    Namun pada poin berikutnya, Gregoria terjatuh di lapangan saat berusaha mengejar bola dari Intanon. Ia tak bisa bangun dan harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera.

    Pelatih tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky, mengatakan belum mengetahu separah apa cedera yang menimpa Gregoria. 

    “Dia tadi mau ambil bola silang, terus licin lapangannya. Jadi kaki kirinya kena dan jatuh. Kondisi sementara belum tahu separah apa. Tapi saya lihat tadi tangannya gemetaran, berarti memang sakit sekali. Harus dicek lagi,” kata Rionny, melalui rilis dari PBSI. 

    “Dari sebelum berangkat memang ada kendala sedikit kaki kirinya. Dia bisa main bagus sampai hari ini, sudah baik lah,” ungkap Rionny, tentang performa Gregoria Mariska Tunjung

     

     

    2 dari 2 halaman

    Bermain Terlalu Hati-hati

    Secara keseluruhan, Intanon masih terlalu tangguh bagi Gregoria Mariska Tunjung.  Saat gim pertama dimulai, Gregoria tak bisa banyak mengungguli Intanon. Sempat beradu ketat di awal, Intanon akhirnya berhasil unggul dan mengalahkan Gregoria.

    Kondisi berbeda terjadi di game kedua. Gregoria justru berhasil terus memimpin perolehan angka. Ia tak membiarkan Intanon sekalipun menyamai skornya. Gregoria menang 21-12.

    “Saya lihat Gregoria mainnya sudah normal dan benar, tapi masih terlalu hati-hati. Cuma memang lawannya lebih berpengalaman," ujar Rionny. 

    "Lawan mengubah pola sedikit, Gregoria agak kurang siap. Memang untuk lawan Ratchanok ini harus fokus dan kalau lawan bisa baca pola, harus bisa diantisipasi dengan cepat,” imbuh Rionny. 

    Video Populer

    Foto Populer