Sukses


5 Alasan Philippe Coutinho Bakal Sukses Andai Gabung Barcelona

Bola.com - Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, tengah menjadi buruan klub-klub besar Eropa, termasuk Real Madrid dan Barcelona. Namun, Barca menjadi yang paling serius menginginkan servis pemain 24 tahun tersebut.

Coutinho tampil gemilang pada musim ini. Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, Coutinho berhasil mencetak enam gol plus enam assist. Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor adalah saat Liverpool menang 6-1 atas Watford di Stadion Anfield, 6 November 2016.

Berkat kontribusinya, skuat Si Merah kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Liverpool unggul satu poin dari Chelsea yang berada di tempat kedua.

Performa gemilang Coutinho membuat Barcelona kepincut untuk meminangnya pada bursa transfer awal musim depan. Gelandang asal Brasil itu dinilai sebagai sosok yang ideal untuk menjadi suksesor Andres Iniesta.

Andai jadi gabung ke Barcelona, karier Philippe Coutinho diyakini bakal semakin bersinar. Berikut ini Bola.com coba merangkum lima alasan yang bisa membuat Coutinho sukses di Barca.

Mudah Beradaptasi

1. Mudah Beradaptasi

Spanyol bukanlah negara yang asing buat Coutinho. Ketika masih berseragam Inter Milan pada 2012, dia sempat menjalani masa peminjaman bersama klub Catalan lainnya, yakni Espanyol.

Saat itu, dia mampu mencetak lima gol dari 16 penampilan bersama Espanyol. Fakta tersebut tidaklah terlalu buruk mengingat saat itu Coutinho baru berusia 20 tahun.

Tidak hanya itu, sang pemain juga tidak perlu perlu khawatir untuk sulit berkomunikasi di Spanyol. Sebab, Barca memiliki beberapa pemain asal Brasil, yakni Neymar dan Rafinha, serta Andre Gomes yang juga menggunakan bahasa Portugal.

Etos Kerja Tinggi

2. Etos Kerja Tinggi

Perbedaan Coutinho dengan pemain lainnya adalah mengenai etos kerja yang tinggi. Pria kelahiran Rio de Janeiro itu tidak sungkan membantu pertahanan timnya. Menurut catatan Whoscored, Coutinho memiliki rataan tekel 1,5 kali per pertandingan dari 11 laga yang telah dilakoni di Premier League.

Angka itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan beberapa pemain yang juga berposisi sebagai gelandang serang di Premier League, seperti Eden Hazard (0,5) bersama Chelsea, serta Kevin De Bruyne (1,2) di Manchester City.

Bersahabat dengan Neymar

3. Bersahabat dengan Neymar

Sudah bukan rahasia lagi jika Neymar dan Coutinho memiliki hubungan persahabatan yang erat. Kedua pemain itu sudah saling mengenal satu sama lain sejak di timnas Brasil U-15.

Bahkan, Neymar sering kali menyatakan sangat ingin bermain dengan Philippe Coutinho di tim yang sama. Hal tersebut juga berlaku buat Coutinho yang kerap mengaku tertarik berada satu tim dengan Neymar.

Kedekatan dengan Luis Suarez

4. Kedekatan dengan Luis Suarez

Suarez dan Coutinho sempat bekerja sama di Liverpool dari 2013 hingga 2014. Berkat kolaborasi keduanya di lini depan, The Reds nyaris memenangi trofi Premier League 2013-2014.

Keberadaan Luis Suarez di Barcelona diyakini membuat Coutinho berminat hengkang ke Camp Nou. Memahami karakter bermain Suarez dan Neymar membuat Philippe Coutinho tak akan kesulitan mengirimkan umpan-umpan ke lini depan.

Sesuai dengan Kebutuhan Tim

5. Sesuai dengan Kebutuhan Tim

Menurut sebagian kalangan, Coutinho adalah pemain yang memiliki kualitas dan teknik olah bola mumpuni. Pria Brasil itu tidak ragu untuk melakukan duel langsung dengan lawan-lawannya. Alhasil, gaya bermainnya dinilai cocok dengan filosofi Barcelona.

Tidak hanya itu, usia 24 tahun juga menjadi pertimbangan manajemen tim Catalan untuk meminang Coutinho. Pelatih El Barca, Luis Enrique, tentu menginginkan para pemain dengan usia muda yang memiliki prospek jangka panjang.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Trivia Spanyol

Video Populer

Foto Populer