Sukses


Fantastis, Rio Haryanto Juara Sprint Race GP2 Inggris

Bola.com, Silverstone - Pebalap GP2 Indonesia Rio Haryanto kembali mengharumkan nama bangsa dan membuat lagu Indonesia Raya, serta bendera Merah Putih berkibar setelah menjuarai Sprint Race GP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (5/7).

Rio mengawali lomba dari posisi terdepan setelah finis di urutan delapan pada Feature Race sehari sebelumnya. Dengan aturan start reverse grid pada Sprint Race, Rio berhak start dari pole position

Pemuda 22 tahun itu sebetulnya tampil dengan kondisi tak menguntungkan pada Feature Race. Masalah mesin yang kurang maksimal pada sesi kualifikasi pada Jumat (3/7) membuat ia hanya bisa start dari posisi 15.

Pada akhir lomba, Rio masuk finis di urutan 10. Namun karena ada dua pebalap di posisi delapan besar yang terkena penalti, posisi Rio naik dua grid dan membuatnya meraih poin, sekaligus mendapat posisi start terdepan di Sprint Race.

Saat lomba, Rio benar-benar memaksimalkan keuntungan tersebut. Ia melakukan start yang sempurna dan tak terkejar lawan-lawannya hingga finish.

Kemenangan ini membuat Rio Haryanto mengoleksi tiga trofi juara Sprint Race di GP2 2015. Sebelumnya ia menang di GP Bahrain dan GP Austria.

Baca Juga:

Eksklusif dari Austria: Rio Haryanto Juara di Spielberg!

Apa Hal Yang Tak Berubah meski Rio Haryanto Ganti Tim dan Mobil?

Eksklusif : Persiapan Rio Haryanto Jelang GP2 di Silverstone (2)

Video Populer

Foto Populer