Sukses


Paulo Dybala Gantikan Messi di Timnas Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Bomber Juventus, Paulo Dybala, akan menggantikan peran Lionel Messi di timnas Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Messi tak bisa bermain karena dibekap cedera.

La Pulga dihantam cedera pangkal paha saat Barcelona ditahan imbang 1-1 Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol, 22 September 2016. Untuk memulihkan kondisinya, Messi harus menepi selama tiga pekan.

Alhasil, penyerang 29 tahun tersebut terpaksa absen saat Argentina bentrok dengan Peru pada 7 Oktober 2016, dan Paraguay pada 12 Oktober 2016 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Meski tak diperkuat Lionel Messi, Tim Tango masih memiliki Paulo Dybala untuk menempati pos di lini depan. Dybala akan bekerja sama dengan Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero untuk membawa Argentina mendulang poin penuh.

"Kami tidak memiliki penyerang terbaik seperti Messi, jadi Anda harus menentukan pilihan lain untuk memangkas jarak tersebut. Argentina dapat menemukannya, karena kami memiliki pemain yang sangat bagus," jelas pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza.

"Idenya adalah Gonzalo Higuain, jika dia fit, akan bermain sebagai nomor 9 dan Sergio Aguero akan bermain di belakangnya. Dybala bisa tampil seperti Lionel Messi di sisi kanan. Dybala dapat memainkan peran Messi, mengingat posisi dan nomornya," papar Bauza.

Timnas Argentina saat ini bercokol di peringkat tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan nilai 15. Mereka tertinggal satu poin dari Uruguay yang berada di urutan teratas.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer