Sukses


Prediksi Makedonia Vs Italia: Unjuk Gigi Pemain Muda

Bola.com, Jakarta - Italia akan bertandang ke markas Makedonia pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G zona Eropa di Stadion Nasional, Skopje, Minggu (9/10/2016) atau Senin dini hari WIB.

Gli Azzurri butuh meraih hasil maksimal demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 secara otomatis. Saat ini, Italia berada di urutan ketiga dengan empat poin dari dua laga.

Pesaing Italia datang dari Spanyol yang menempati posisi kedua dengan poin sama namun unggul selisih gol. Satu lagi yang mengejutkan adalah bertenggernya Albania di puncak klasemen dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

Sebab itulah, Italia butuh kemenangan saat bertandang ke markas Makedonia. Saat ini, bersama Liechtenstein, Makedonia bisa dibilang tim terlemah di antara enam peserta lain.

Dalam dua pertandingan awal, Goran Pandev dan kawan-kawan tidak berkutik di tangan Albania dan Israel. Meski akan bertindak sebagai tuan rumah, Makedonia tampaknya akan sulit meraih poin dari Italia.

Italia bakal bertolak ke Skopje tanpa kehadiran Riccardo Montolivo, Giorgio Chiellini, dan Graziano Pelle. Dua pemain yang disebut pertama mengalami cedera, sementara Pelle dipulangkan lebih cepat karena perilaku buruk saat diganti pada laga kontra Spanyol.

Tanpa Pelle, pelatih Giampiero Ventura bakal memainkan duet striker Andrea Belotti dan Ciro Immobile di barisan depan. Ventura memang berjanji akan memaksimalkan beberapa pemain muda yang dianggap memiliki prospek bagus bagi Gli Azzurri.

"Pertandingan melawan Makedonia sangat penting. Kita akan melihat siapa pemain yang akan siap bertanding. Kami ingin mencoba beberapa pemain muda," kata Ventura.

Belotti sendiri mengaku siap diberikan amanat sebagai pemain inti. Striker andalan Torino itu mengaku bakal cocok dipasangkan dengan siapun striker di lini depan.

"Setiap pemain ingin menjadi pemain inti. Akan menyenangkan bila kesempatan itu datang kepada saya. Setengah musim lalu, saya sudah berduet dengan Immobile. Jadi, kami bisa bermain baik secara bersama-sama," ujar Belotti.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain

Makedonia: Martin Bogatinov; Stefan Ristovski, Daniel Mojsov, Vanche Shikov, Kire Ristevski, Leonard Zhuta; Ferhan Hasani, Ostoja Stjepanovic, Stefan Spirovski; Ezgjan Alioski, Goran Pandev

Pelatih: Igor Angelovski

Italia: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli; Antonio Candreva, Marco Parolo, Marco Verratti, Alessandro Florenzi, Mattia De Sciglio; Andrea Belotti, Ciro Immobile

Pelatih: Giampiero Ventura

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Makedonia

6/10/2016 - Makedonia 1-2 Israel (kualifikasi Piala Dunia)
5/9/2016 - Albania 2-1 Makedonia (kualifikasi Piala Dunia)
2/6/2016 - Makedonia 1-3 Iran (Persahabatan)
28/5/2016 - Makedonia 3-1 Azerbaijan (Persahabatan)
29/2/2016 - Makedonia 0-2 Bulgaria (Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Italia

6/10/2016 - Italia 1-1 Spanyol (kualifikasi Piala Dunia)
5/9/2016 - Israel 1-3 Italia (kualifikasi Piala Dunia)
1/9/2016 - Italia 1-3 Prancis (Persahabatan)
2/7/2016 - Jerman 1-1 Italia (Piala Eropa)
26/6/2016 - Italia 2-0 Spanyol (Piala Eropa)

Prediksi Bola.com

Makedonia 40-60 Italia

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer