Sukses

Gareth Southgate Kenang Pengalaman Pahit Lawan Jerman

Bola.com, Dortmund - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengenang pengalaman pahitnya ketika Inggris ditaklukkan Jerman melalui adu penalti pada babak semifinal Piala Eropa 1996. 

Inggris akan menjalani laga uji coba menghadapi Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Rabu (22/3/2017). Laga ini akan menjadi laga yang spesial bagi pelatih anyar timnas Inggris, Gareth Southgate.

Southgate telah memimpin timnas Inggris dalam laga melawan Malta, Skotlandia, Slovenia dan Spanyol, namun dengan status sebagai caretaker. Laga melawan Jerman, akan menjadi laga perdana Southgate sejak diangkat menjadi pelatih tetap The Three Lions.

Jelang laga tersebut, Southgate memiliki kenangan pahit saat masih menjadi pemain Inggris. Kegagalan Southgate dalam mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Jerman, membuat kiprah Inggris pada Piala Eropa 1996 terhenti di babak semifinal setelah kalah 5-6 pada babak adu penalti.

"Saya berada dalam skuat Inggris yang tampil pada semifinal Piala Eropa 1996. Pencapaian tersebut adalah yang pertama di kompetisi internasional sejak 1990. Namun kegagalan saya membuat Inggris kalah dari Jerman dan tersingkir.

"Saat ini, saya memiliki tugas yang berbeda. Saya harus menganalisis hal-hal yang menghambat penampilan kami dan menunjukkan kepada para pemain cara yang paling efektif untuk meraih hasil maksimal.

"Kami harus bekerja keras dan tidak boleh memikirkan hasil pertemuan dengan Jerman yang sudah berlalu. Kami harus fokus untuk meraih kemenangan," ujar Southgate.

Pada laga nanti, Southgate bertekad mengobati lukanya dan membawa Inggris meraih hasil positif sebelum menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Lithuania (26/3/2017).

Sumber: The Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer