Sukses

VIDEO: Ribuan Warga Sambut Lolosnya Kosta Rika ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Kosta Rika berhasil lolos secara dramatis ke Piala Dunia 2018. Atmosfir luar biasa yang diberikan suporter tuan rumah di National Stadium, kota San Jose membuat pemain pantang menyerah hingga peluit berakhir.

Gol Kendall Waston pada injury time babak kedua memperlihatkan bagaimana daya juang tim berjulukan Los Ticos hingga menit akhir. Tertinggal 0-1 lebih dahulu dari tamunya Honduras, Kosta Rika hanya membutuhkan hasil imbang agar bisa mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gol yang mengantarkan Kosta Rika lolos tersebut lahir dari kecerdikan gelandang serang veteran mereka Bryan Ruiz. Bryan Ruiz yang pernah merumput bersama Fulham dengan cerdik melepas umpan silang yang langsung disambut sundulan maut Kendall Waston ke gawang Honduras.

Sontak, ribuan penonton di stadion menyambut gol tersebut. Selebrasi pun berlangsung hingga pertandingan usai. Tanpa dikomando, ribuan warga turun ke jalan merayakan kemenangan tim kesayangan mereka ke Piala Dunia 2018 nanti. Kosta Rika yang berada di zona Amerika Utara dan Tengah serta Karibia sudah mengantungi 16 poin dan berada di posisi runner-up bawah Meksiko.

Ini merupakan keikutsertaan Kosta Rika di Piala Dunia yang kelima. Sebuah prestasi luar biasa untuk sebuah negara dengan jumlah penduduk hanya 4,8 juta saja. Bahkan jumlahnya tidak sampai setengah dari populasi penduduk DKI Jakarta.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer