Sukses

3 Klub Ini Sering Dihantam Badai Cedera

Jakarta - Perjalanan tim untuk mengarungi satu musim penuh menghadapi banyak rintangan. Cedera pemain menjadi salah satu ujian yang harus dilewati selama kompetisi berlangsung.

Seringkali pemain yang mengalami cedera cukup banyak di dalam tim. Kita biasa menyebutnya sebagai badai cedera di mana tim harus kehilangan sejumlah pemain penting.

Padahal, klub tersebut tengah bersaing dalam perebutan gelar juara liga. Kehilangan beberapa pemain berpotensi memengaruhi performa mereka.

Bagi tim yang tidak punya kedalaman skuat yang cukup, badai cedera jelas mengganggu. Bahkan, penampilan tim bisa menurun apabila yang cedera merupakan pemain-pemain kunci.

Dalam beberapa musim terakhir, terdapat sejumlah klub yang diganggu badai cedera. Berikut 3 tim yang performanya merosot setelah terkena badai cedera, versi 90Min:

1 dari 4 halaman

3. Arsenal

Hampir setiap musimnya, Arsenal seperti mendapat kutukan badai cedera. Bagus di awal musim, namun ketika memasuki paruh musim, para pemain The Gunners mulai banyak naik meja perawatan.

Badai cedera seolah sudah menjadi kebiasaan bagi klub asal London Utara ini. Belum diketahui pula penyebab mengapa badai cedera sering menimpa tim besutan Arsene Wenger tersebut.

Sebut saja nama-nama seperti Danny Welbeck, Santi Cazorla, Jack Wilshere, Per Mertesacker, Mesut Ozil, atau Aaron Ramsey, yang mesti sering naik meja perawatan. inkonsistensi menjadi masalah besar Arsenal karena badai cedera.

2 dari 4 halaman

2. Liverpool

Metode latihan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki intensitas yang tinggi. Hal tersebut membuat para pemain The Reds memiliki risiko cedera lebih besar, baik ketika latihan maupun bertanding.

Klopp mengusung filosofi gegenpressing, yang membutuhkan stamina tinggi. Latihan keras membuat para pemain cedera, itu mengapa musim lalu Liverpool sempat terseok-seok di pertengahan musim.

Kelelahan menjadi salah satu alasan badai cedera yang menerpa para pemain Liverpool. Jordan Henderson, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Adam Lallana, hingga Emre Can sempat cedera hampir berbarengan.

3 dari 4 halaman

1. Real Madrid

Berstatus juara bertahan Liga Spanyol dan Liga Champions, Real Madrid kerja keras untuk mempertahankannya musim ini. Namun, kesialan dialami tim besutan Zinedine Zidane sejauh musim ini.

Para pemain Real Madrid berturut-turut harus menepi, karena mengalami cedera. Theo Hernandez, Karim Benzema, Marcelo, Dani Carvajal, Mateo Kovacic, dan Gareth Bale mengalami cedera sehingga cukup memengaruhi penampilan Los Blancos.

Terbukti, Real Madrid mengalami inkonsistensi di awal musim ini bahkan tertinggal 10 poin dari Barcelona, yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Los Blancos menempati posisi ketiga klasemen.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer