Sukses


Dukung Austria Lolos, Pemilik Cafe di Wina Gratiskan Minum Bir

Bola.com, Wina - Gara-gara penampilan Timnas Austria yang tak kunjung membaik di dua laga awal fase grup, sebuah Cafe di kota Wina siap "bangkrut" demi lolosnya David Alaba dkk ke babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Sang pengelola Café yang terletak di distrik 3 kota Wina ini tidak akan memungut biaya untuk setiap pemesan bir jika Timnas Austria berhasil mencetak gol serta meraih kemenangan

"Ja! Jedes Tor Frei Bier," ujar Herr Mayer, salah seorang bartender sambil menunjukkan pamflet bertuliskan "Setiap Gol, Gratis Bir". Menurut Mayer, cara ini harus dilakukan mengingat tingginya animo warga Austria pada Piala Eropa kali ini. Terlebih, kans Timnas Austria untuk bisa lolos ke babak selanjutnya masih terbuka.

"Karena di dua laga awal Austria belum bisa membuat gol, maka kami buat dukungan seperti ini (setiap gol, gratis bir). Kami sudah siap rugi asalkan Austria bikin banyak gol dan menang atas Islandia," kata Mayer saat berbincang dengan Bola.com sebelum laga Spanyol vs Kroasia, Selasa (21/6/2016) malam waktu setempat.

Nasib Timnas Austria untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 ditentukan malam ini di Stade de France. Anak asuh Marcel Koller wajib mendulang kemenangan dengan jumlah di atas 2 gol saat menghadapi Islandia.

Dari dua laga terakhir kontra Hongaria dan Portugal, Austria hanya mampu memetik 1 poin dengan agregat minus 2 gol. Kemenangan atas Islandia malam nanti dapat memastikan Austria lolos ke babak knock-out, dengan catatan laga Portugal kontra Hongaria berakhir imbang. Jika Portugal berhasil mengalahkan Hongaria, maka jumlah selisih gol akan menjadi penentu antara Austria dan Hongaria.

Di ibukota Austria, seluruh Cafe dan Bar ramai-ramai menggelar acara nonton bareng. Bahkan, beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian seperti Rathaus (Balaikota), Museum Quartier, hingga Taman Kota disulap menjadi arena nonton bareng yang membuat pengunjung dapat menikmati laga dengan nikmat.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer