Sukses


Fans Minta Ferrari Menamai Mobil F1 2017 dengan Jules Bianchi

Bola.com, Nice - Fans Ferrari baru-baru ini membuat petisi di situs change.org yang meminta Tim Kuda Jingkrak memberikan penghormatan buat mendiang Jules Bianchi. Tifosi menginginkan Ferrari menamai mobil F1 2017 dengan memakai inisial pebalap asal Prancis itu, yakni SF17-JB, yang merupakan akronim dari Scuderia Ferrari 2017-Jules Bianchi.

Petisi tersebut dimulai oleh penggemar Ferrari dari Hungaria bernama Monika Harangozo pada Senin (9/1/2017). Hingga Kamis (12/1/2017) pukul 10.00 WIB, petisi yang akan dikirim ke Team Principal Scuderia Ferrari Maurizio Arrivabene dan CEO Ferrari Sergio Marchionne itu telah ditandatangani 1.676 pendukung.

Para pendukung terus menyebarkan petisi tersebut ke seluruh dunia lewat berbagai platform media sosial. Mereka berharap suara mereka didengar oleh petinggi Ferrari. Petisi itu bisa dilihat di sini.

"Dia (Jules Bianchi) pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Dengan hati yang besar dan talentanya, Jules telah meninggalkan memori yang tak terlupakan dalam hati seluruh penggemar F1," tulis Harangozo.

Bianchi merupakan anggota Ferrari Driver Academy dan memakai nomor 17 saat membalap untuk tim Marussia. Dia meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal pada GP Jepang 2014 di Suzuka, 25 Oktober 2014.

Bianchi menderita cedera kepala parah setelah mobilnya menabrak alat berat di sisi trek dalam balapan basah. Setelah dirawat dalam kondisi koma selama sembilan bulan, nyawa Bianchi akhirnya tak tertolong. Dia meninggal dunia pada 17 Juli 2015 dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 25 tahun.

Jules Bianchi dianggap sebagai salah satu calon bintang masa depan F1. Jika tak terlibat insiden, dia diprediksi bakal menjadi pebalap utama Ferrari pada 2017 atau 2018.

Video Populer

Foto Populer