Sukses


Gagal Finis, Alonso Sebut GP Australia 2017 Balapan Terbaik

Bola.com, Melbourne - Pebalap McLaren Honda, Fernando Alonso, menyebut balapan F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (26/3/2017), sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya. Padahal pebalap asal Spanyol itu gagal finis.

Alonso sebenarnya tampil apik pada balapan tersebut. Dia nyaris mempersembahkan poin setelah menempati posisi ke-10 hingga lap ke-55. Namun, masalah suspensi membuatnya harus masuk ke dalam pit dan tak melanjutkan balapan.

"Dalam hal mengemudi, saya mungkin memiliki salah satu balapan terbaik dalam karier saya. Hari ini saya mengendarai mobil dengan maksimal, merasa percaya diri, dan menikmati sepanjang balapan," ungkap Alonso seperti dikutip F1 Today, seusai balapan.

Pebalap berusia 35 tahun itu mengaku terkejut bisa bersaing untuk mendapatkan poin pada balapan tersebut meski akhirnya gagal. Seperti diketahui, performa mobil McLaren MCL32 selama tes pramusim terbilang sangat mengecewakan.

"Mobil kami jelas tidak sangat kompetitif saat ini, sehingga mampu menjaga mobil berada di titik itu sedikit mengejutkan. Pada akhir balapan, saya punya masalah yang mencegah saya menyelesaikan balapan," tuturnya.

Meski demikian, Fernando Alonso mengungkapkan performa mobil MCL32 sebenarnya belum memuaskan. "Kami perlu dengan cepat membuat beberapa perbaikan ke depannya," kata pebalap yang sempat dikaitkan dengan Mercedes pada awal musim 2017 tersebut.

Video Populer

Foto Populer