Sukses


Tolak Permintaan Menpora, Persipura Dukung Keputusan Liga

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia telah resmi menolak permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk menggelar kembali kompetisi pada tanggal 9 Mei 2015, dalam pertemuan yang digelar bersama 18 klub peserta QNB League, di Hotel Park Lane, Jakarta, Selasa (6/5/2015) malam.

Keputusan Liga yang tidak mengindahkan permintaan Menpora mendapatkan dukungan langsung, salah satunya dari runner-up Indonesia Super League (ISL) musim lalu Persipura Jayapura.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, membenarkan bahwa pihaknya telah mendukung keputusan PT Liga untuk menjalankan lanjutan kompetisi QNB League yang diusulkan Menpora pada tanggal 9 Mei 2015.

"Persipura akan mengikuti kompetisi resmi FIFA, AFC, dan PSSI. Kita tak akan ikut kompetisi kepanjangan Menpora," kata Rocky kepada awak media, di Hotel Park Lane, Kamis (7/5/2015).

"Menpora yang harus berpikir positif. Tim transisi bisa menjalankan kompetisi dari mana legalnya jika tidak diakui sama FIFA, kan percuma," lanjutnya.

Untuk itu Rocky menyarankan agar Menpora menyikapi hal ini dengan bijak. Ini agar ancaman hukuman yang diberikan oleh badan sepakbola tertinggi di dunia, FIFA, tidak terjadi.

"Saya pikir kita belum tamat kita masih punya waktu, dan berharap jangan sampai sepak bola di Indonesia tidak ada lagi," tegas Rocky.

Baca juga :

Sempat Cedera, Kondisi Bintang Persib Sudah 80 Persen

Liverpool Kepincut Datangkan 'Ronaldo Asia'

Tolak Permintaan Menpora, Liga Tatap ISL 2015/16

Video Populer

Foto Populer