Sukses

Evan Dimas ke Spanyol, Surabaya United Siapkan 4 Pemain Pengganti

Bola.com, Surabaya - Surabaya United tidak bisa diperkuat bintang mudanya, Evan Dimas Darmono yang akan bergabung dengan Espanyol B minimal selama empat bulan ke depan. Kehilangan Evan tentu membuat pelatih kepala Surabaya United harus mengubah kerangka timnya.

Namun, pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengaku tak khawatir. Pasalnya, meski Evan selama ini menjadi kreator permainan Surabaya United di berbagai ajang yang diikuti Surabaya United sepanjang 2015, Ibnu telah menyiapkan skenario lain.

Skenario baru ini berkaitan erat dengan kedatangan gelandang muda berkualitas yang akan segera bergabung dengan Surabaya United. “Benar, saya akan plot dia untuk menempati posisi Evan. Saya rasa, kekuatan tim ini bakal tetap stabil dengan kehadirannya,” tutur Ibnu tanpa menyebutkan nama pemain tersebut.

Ibnu juga memiliki skenario lain tanpa gelandang barunya. Maklum, stok di lini tengah Surabaya United masih melimpah, karena mereka memiliki Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, dan Hargianto. Secara kualitas, ketiganya tak perlu diragukan. Apalagi dalam beberapa kali uji coba dan pertandingan persahabatan, ketiganya beberapa kali dipasang bersamaan.

“Evan pemain yang punya kemampuan di atas rata-rata, ia juga punya peran penting di tim ini, tapi dalam kondisi seperti ini kami tidak boleh bergantung pada satu pemain saja. Kualitas individu seorang pemain memang sangat memengaruhi penampilan sebuah tim, tapi kolektivitas di atas segalanya,” ujar Ibnu.

Pelatih yang juga legenda hidup Persebaya ini tidak khawatir meski tanpa Evan Dimas. Sebab, jika memiliki persiapan cukup, ia percaya bisa membangun tim yang tak kalah tangguh. “Kuncinya, adalah penanganan yang tepat,” ujar Ibnu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer