Sukses


5 Fakta Unik setelah Persib Puncaki Klasemen Sementara BIC 2016

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengawali kiprah di Bali Island Cup (BIC) 2016 dengan hasil positif. Tim asuhan Dejan Antonic menang 4-2 atas klub Divisi Utama, PSS Sleman di Stadion I wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (18/2/2016).

Empat gol yang membawa Maung Bandung ke puncak klasemen sementara BIC 2016 karena unggul selisih gol dari Arema Cornus, dicetak pada menit ke-42, Atep (50'), David Laly (82'), dan Samsul Arif (89'). Sedangkan gol balasan PSS diciptakan, Wahyu Gunawan melalui tendangan penalti pada menit ke-51 dan Emile Mbamba (90+4').

Berikut fakta menarik pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung:

1. Gol melalui penalti yang dicetak Samsul Arif menjadi gol pertamanya dengan kostum Persib. Selain Samsul, David Laly juga mencetak gol pertamanya dengan kostum Maung Bandung.

2. Tiga dari empat gol Persib yang bersarang ke gawang PSS Sleman dijaringkan tiga pemain baru. Ketiga pemain itu adalah Samsul Arif, Rahmat Hidayat, dan David Laly.

3. Gol yang dicetak Rahmad ke gawang PSS Sleman menjadi gol keduanya dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, mantan pemain Persipasi Bandung Raya satu gol ke gawang Bali United saat menang 3-0, 13 Februari.

4. Persib Bandung masih belum terkalahkan bersama pelatih baru, Dejan Antonic. Tiga kemenangan berhasil dikemas yakni melawan Football Plus 9-0, Bali United 3-0, dan PSS Sleman 4-2.

5. Tiga dari enam gol dalam laga PSS melawan Persib Bandung lahir lewat titik penalti. PSS mendapatkan dua penalti yang dikonversi menjadi gol oleh Wahyu dan Mbamba sementara satu penalti Persib berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Samsul Arif.

Video Populer

Foto Populer