Sukses


Man of the Match: Cristian Gonzales, 2 Hat-trick dalam 148 Hari

Bola.com, Gianyar - Cristian Gonzales kembali menjadi bintang saat Arema Cronus mengalahkan PSS Sleman, 5-2 pada laga lanjutan Bali Island Cup, Minggu (21/2/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Trigol El Loco tercipta pada menit 36, 58, dan 77. Dua gol lain dicetak oleh Srdan Lopicic (44') dan Antoni Putro Nugroho (72'). Aksi brilian itu membuktikan Cristian Gonzales masih tajam. Apalagi, dalam Bali Island Cup, ia sudah mengumpulkan lima gol. Sebelumnya, ayah empat anak ini membobol gawang Bali United dua kali. 

Hat-trick ke gawang PSS Sleman menjadi aksi trigol kedua El Loco dalam dua turnamen berbeda. Sebelumnya, Gonzales mencetak tiga gol pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015, Minggu (27/9/2015) malam WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Baca Juga

Bila dihitung, El Loco mencetak dua hat-trick dalam 148 hari pada dua turnamen berbeda. Raihan itu menjadi rekor tersendiri bagi Gonzales, karena sejauh ini belum ada pemain yang mencetak tiga gol lebih dari dua kali dalam dua turnamen.

Menariknya, setiap kali penyerang naturalisasi berdarah Uruguay ini mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, ia selalu menggunakan kemampuan kaki kiri, kanan, dan kekuatan sundulan kepala. Pada laga melawan PSS, trigol Gonzales tercipta melalui sontekan kaki kiri, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSS, lalu sontekan kaki kiri lagi, dan terakhir lewat sundulan.

Cristian Gonzales mencetak hat-trick pada laga Arema Cronus melawan PSS Sleman, Minggu (21/2/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Aksi hat-trick El Loco ke gawang Bali United pada Piala Presiden lebih lengkap, yakni menggunakan kaki kiri, kanan, dan sundulan.

Seusai laga melawan PSS, Gonzales mengungkapkan tidak memiliki firasat sedikit pun sebelum laga hingga akhirnya mampu mencetak tiga gol. Ia menegaskan masih haus akan gol meski sudah berusia 40 tahun. Maka itu, ia berhasrat untuk meneruskan tren positif tersebut pada laga selanjutnya.

"Saya hanya berupaya memberikan yang terbaik pada pertandingan tadi. Syukur kalau akhirnya saya mampu mencetak tiga gol," kata Gonzales pasca pertandingan.

Pada partai pamungkas BIC 2016, Arema akan meladeni Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (23/2/2016). "Pada usia saya yang sudah 40 tahun, saya masih lapar untuk mencetak gol," ucap suami dari Eva Gonzales ini.

Berkat hat-trick yang dicetak Gonzales dan dua gol lainnya yang dicetak Srdan Lopicic dan Antoni Putro Nugroho, Arema Cronus berhak memimpin klasemen sementara dengan enam poin. Tim asuhan Milomir Seslija unggul tiga poin dari Persib Bandung yang saat ini sedang bertanding dengan Bali United.  

Video Populer

Foto Populer