Sukses


Siapa Targetman Terbaik untuk Persib Bandung di TSC 2016?

Bola.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan satu tempat di posisi target man Persib Bandung semakin panas. Hal ini seiring kedatangan pemain naturalisasi, Sergio van Dijk, pekan lalu. Mantan pemain klub Thailand, Suphanburi FC itu akan bersaing dengan striker asal Spanyol, Juan Belencoso.

Kedatangan Van Dijk tak lepas dari minimnya kontribusi Belencoso pada awal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Pemain berusia 34 tahun belum mencetak satu gol pun dari 4 laga Maung Bandung di TSC 2016. 

Performa buruk itu membuat Belencoso dikritik sebagian bobotoh di media sosial. Mereka merasa tak puas karena sang pemain baru menjaringkan dua gol sejak diboyong dari klub Hong Kong, Kitchee SC.

Kini, Belencoso punya pesaing berat untuk menjadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic setelah sebelumnya hanya bersaing dengan Yandi Sofyan dan Rudiyana. Belencoso akan bersaing dengan Van Dijk yang merupakan salah satu pemain pujaan bobotoh. 

Van Dijk dipuja fans fanatik Persib itu karena memberikan impresi positif saat membela klub dari tanah Pasundan di Indonesia Super League musim 2013. Kala itu, pemain berdarah Belanda ini menjadi top scorer Persib berkat gelontoran 21 gol.

Van Dijk juga diprediksi bisa bermain saat Persib menjamu Madura United dalam lanjutan TSC 2016, 28 Mei. Jika diturunkan, pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sekaligus menjadi debut striker berkaki kidal ini.

Lantas, siapa di antara Van Dijk dan Belencoso yang pantas mengisi pos target man dalam formasi 4-2-3-1 Persib?  

 

 

Video Populer

Foto Populer