Sukses


Pemain Timnas Indonesia Nonton Video Vietnam Kontra Korut

Bola.com, Sleman - Persiapan matang dilakukan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 jelang duel uji coba melawan VietnamĀ  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (7/10/2016). Boaz Solossa dkk. ditempa program latihan pematangan taktik dan strategi. Tak hanya itu, pelatih Alfred Riedl memberikan menuĀ  kepada para pemain dan staf pelatih untuk mempelajari rekaman video duel terakhir Vietnam.

Penggawa The Golden Stars baru menghajar Korea Utara (Korut), 5-2 dalam uji coba di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (6/10/2016).

''Kami sudah siapkan video permainan Vietnam untuk pemain agar dipelajari. Itu bagian dari persiapan selain
berlatih di lapangan,'' terang Alfred Riedl.

Selama dua hari berlatih di Stadion Maguwoharjo, Alfred seakan telah menemukan skuat utama menghadapi Vietnam. Komposisi pemain disebut sang mentor tak akan jauh berbeda seperti saat mengalahkan Malaysia, 3-0 di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Namun, dirinya memprediksi dalam pertandingan nanti tempo permainan kedua tim akan lebih cepat dibandingkan biasanya.

Maka dari itu dalam latihan yang digelar Jumat (7/10/2016), pihaknya banyak menekankan pada pola komunikasi, penyerangan, hingga penyelesaian akhir.

Alfred berharap, dengan rekaman pertandingan para pemain mampu mempelajari pola permainan lawan sekaligus ciri khas bermain individu personel Vietnam.

''Meskipun sudah memiliki rekaman mereka, saya belum melihatnya. Tapi kami tahu mereka lawan yang bagus karena saya pernah lama tinggal di negara itu,'' tutur juru taktik asal Austria yang pernah menukangi Vietnam beberapa tahun silam.

Sebanyak 25 pemain mengikuti training center (TC) pendek di Yogyakarta sejak, Kamis (6/10/2016). Skuat Tim Garuda ditempa program pemantapan taktik dan strategi tanpa materi latihan fisik.

Video Populer

Foto Populer