Sukses


Cerita Reuni Manis Alfred Riedl dengan Bintang Timnas Vietnam

Bola.com, Sleman - Pemandangan menarik tersaji saat sesi latihan resmi Timnas Indonesia dan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/10/2016). Pelatih Tim Merah Putih, Alfred Riedl berbincang hangat dengan pemain paling berpengalaman di skuat Vietnam, Le Cong Vinh dan beberapa ofisial tim.

Riedl yang sedang bersiap-siap memimpin latihan Boaz Solossa dan kawan-kawan menyempatkan diri berbincang dengan Cong Vinh yang baru selesai mengikuti latihan di bawah arahan pelatih The Golden Star, Nguyen Huu Thang. 

Riedl dan mantan anak asuhnya itu terlihat berbincang sangat akrab di pinggir lapangan Stadion Maguwoharjo. Keduanya juga tak menghiraukan hujan deras yang mengguyur lapangan saat berlangsungnya sesi latihan resmi Vietnam dan Timnas Indonesia.

Selama hampir 10 menit, keduanya saling melepas rindu. Maklum, momen Riedl bertemu dengan Le Cong Vinh dan sebaliknya juga tidak sering terjadi. Maka wajar, jika pertemuan di Stadion Maguwoharjo dimanfaatkan secara maksimal oleh keduanya.

Saat berbincang hangat dengan Cong Vinh, Riedl juga dihampiri salah satu ofisial Vietnam. Juru racik formasi asal Austria itu juga memberikan pelukan kepada ofisial tersebut.

Selain itu, Riedl juga sempat berbincang singkat dengan pelatih Vietnam yang juga mantan anak asuhnya, Nguyen Huu Thang. Momen pertemuan dengan pemain dan ofisial Vietnam itu juga diakui Riedl menjadi momen untuk melepaskan kerinduan.

Pelatih berusia 66 tahun ini punya ikatan erat dengan Vietnam. Ia pernah melatih tim dari Negeri Paman Ho dalam tiga periode, yakni 1998-2000, 2003-2004, dan 2005-2007.

Sedangkan Cong Vinh, merupakan salah satu pemain yang akhirnya menjadi pemain besar di Vietnam berkat tangan dingin Riedl.

"Saya bicara dengan pemain yang pernah saya latih pada 2003, Le Cong Vinh, pemain paling populer di Vietnam, dokter tim, mantan kapten yang kini sudah jadi pelatih, dan mantan penerjemah bahasa. Beberapa dari mereka saya kenal," kata Alfred Riedl kepada Bola.com membuka cerita.

"Kami bicara hal-hal pribadi, tidak ada sesuatu yang spesial. Tentu, dia menanyakan kesehatan saya, tapi saya baik-baik saja sekarang," ia melanjutkan.

Sementara itu, Cong Vinh tak memungkiri bahwa Riedl sudah seperti seorang ayah buatnya. Striker berusia 30 tahun ini juga tidak akan pernah melupakan besarnya kepercayaan Riedl terhadap dirinya.

Pemain yang pernah bermain di kompetisi Eropa bersama klub Portugal, Leixoes itu juga berharap Alfred Riedl bisa meraih kesuksesan bersama Tim Merah Putih.

"Kami menang dan kalah bersama dia, saya berharap semua akan baik-baik saja untuk dia. Saya senang sekali melihat dia baik-baik saja. Sebuah pertemuan yang menyenangkan," kata Cong Vinh.

 

Video Populer

Foto Populer