Sukses

Septian David Maulana, Cetak Gol dan Dipanggil Timnas Lagi

Bola.com, Tenggarong - Pemain sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana memperlihatkan peran penting bagi timnya. Pemain yang baru saja dipanggil ke Timnas Indonesia menyumbang satu gol kala Naga Mekes mengalahkan Persib Bandung 2-1 pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016).

Bagi Septian, itu gol keempat yang dicetak sepanjang TSC 2016. Sebagai seorang gelandang, pemain jebolan Timnas U-19 itu tergolong produktif. Belum lagi jika ditambah keberhasilannya memberikan tiga assist.

"Alhamdulillah itu gol keempat selama turnamen ini. Semoga tidak hanya melawan Persib saja dan ke depan bisa lebih baik lagi," ungkap Septian David kepada Bola.com.

Produktivitas pemain jebolan Timnas U-19 itu membuat pelatih Timnas Senior, Alfred Riedl terpincut. Ia beberapa kali dipanggil mengikuti pemusatan latihan serta uji coba menghadapi Timnas Malaysia dan Vietnam. 

Pemain asal Semarang itu melakoni laga debut saat Indonesia bermain imbang 2-2 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober 2016. Saat itu, Septian David masuk menggantikan Andik Vermansah, enam menit jelang pertandingan berakhir.

Nama pemain berusia 20 tahun itu kembali dipanggil Riedl untuk mengikuti training centre (TC) di Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016. Pemusatan latihan yang akan berlangsung selama tujuh hari itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

"Saya siap membuktikan dan memanfaatkan setiap pemanggilan pelatnas maupun uji coba," ucap Septian.

Meski dianggap sejumlah orang sebagai bintang muda Mitra Kukar dan Timnas Indonesia, Septian David enggan jemawa. Menurutnya, sebagai pemain muda dirinya masih ingin banyak belajar dan berkembang. ''Kalau saya hanya menjalankan saja, kalau memang sudah rezekinya tentu tidak akan kemana-mana,'' ucapnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer