Sukses


Cedera Kapten Mitra Kukar Dipantau Tim Dokter Timnas Indonesia

Bola.com, Yogyakarta - Gelandang Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, Bayu Pradana Andriatmo, mengalami cedera engkel saat pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Cedera kapten Mitra Kukar itu didapat dalam laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Bayu Pradana lantas tidak mengikuti latihan berat selama dua hari terakhir, sebelum seluruh pemain dipulangkan, Selasa (25/10/2016).

"Cedera Bayu memang kambuhan sebelum dia berangkat ke pelatnas. Untuk itu kami tidak ingin memaksakan dia berlatih keras dan fokus penyembuhan cedera," kata dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, kepada Bola.com.

Selama dipulangkan, Syarif Alwi telah memberikan beberapa pesan khusus kepada pemain asal Salatiga, Jateng itu, untuk mempercepat pemulihan cedera.

 

Syarif Alwi optimistis Bayu bisa maksimal dalam training center (TC) lanjutan mulai 29 Oktober 2019 di Karawaci, Tangerang. "Saat TC selanjutnya kemungkinan besar Bayu Pradana sudah pulih," ungkapnya.

Selain Bayu, pemain Persib Bandung, Zulham Malik Zamrun, juga menepi dalam latihan di hari terakhir. Pencetak gol ke gawang Vietnam dalam uji coba lalu itu terserang flu. Diharapkan kedua pemain tersebut pada akhir pekan ini saat TC di Tangerang sudah pulih kembali seperti semula.

"Sebelum berlatih, kami selalu cek kesehatan pemain dan ternyata Zulham mengalami flu. Kami tidak boleh memaksakan pemain yang tidak fit untuk ikut latihan agar tidak makin parah," tutur Syarif Alwi.

Para pemain dijadwalkan kembali berkumpul 28 Oktober 2016 untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan Timnas Indonesia di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, sebelum menghadapi Myanmar (4 November 2016) dan Vietnam (9 November 2016) pada laga uji coba tandang.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer