Sukses


Vietnam Tantang Indonesia di Semifinal Piala AFF

Bola.com, Naypyidaw - Timnas Vietnam dipastikan akan jadi lawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2016. Hal itu setelah partai terakhir Grup B mempertemukan Vietnam kontra Kamboja, Sabtu (26/11/2016) di Stadion Wunna Theikdi, Naypyidaw, Myanmar, Vietnam menang 2-1 atas Kamboja.

Dengan kemenangan itu, Vietnam menjaga posisi di puncak klasemen yang sudah dipegang sejak laga pertama. Kemenangan ini juga memastikan The Golden Star melangkah ke semifinal dengan meraup poin sempurna, menang di tiga pertandingan.

Dari tiga pertandingan, timnas Vietnam mengoleksi total lima gol dan kemasukkan dua gol.

Pada pertandingan melawan Kamboja, timnas Vietnam memperlihatkan kualitas bila mereka layak jadi juara grup. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-7, setelah bek Truong Dinh Luat mendapat kartu merah langsung akibat menjatuhkan pemain Kamboja, Vietnam tidak terlihat seperti tim yang kehilangan pemain.

Sebaliknya, skuat asuhan pelatih Nguyen Huu Thang itu terus mendominasi permainan. Le Cong Vinh dkk. juga mampu mengkreasi lebih banyak peluang. 

Pada menit ke-20, Le Cong Vinh membuktikan dominasi Vietnam dengan mencetak gol. Tekanan yang dilancarkan Vietnam mencapai puncaknya, saat pemain belakang Kamboja, mencetak gol bunuh diri. Bermaksud mengamankan bola, Nub Tola justru melakukan voli terarah ke gawang sendiri pada menit ke-50. Skor berubah 2-0 untuk Vietnam.

Pada menit 65, giliran Kamboja mengejutkan Vietnam. Chrerng Polroth mencetak gol indah untuk membuat skor jadi 2-1. Skor itu bertahan hingga akhir pertandingan, membuat Vietnam keluar jadi juara Grup B dan bersua Indonesia di semifinal.

Partai pertama semifinal akan digelar di Indonesia pada 3 Desember 2016 dan Vietnam bakal jadi tuan rumah leg kedua pada 7 Desember 2016.

Pertemuan Indonesia versus Vietnam ini akan jadi yang ketiga dalam dua bulan terakhir karena sebelum bentrok di semifinal, kedua negara sudah menjajaki lewat dua uji coba. Uji coba pertama dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan skor 2-2 (9/10/2016) dan uji coba kedua Indonesia takluk 2-3 dari Timnas Vietnam saat bermain di My Dinh Stadium, Hanoi (8/11/2016).

Video Populer

Foto Populer