Sukses


Djanur: Performa Yanto Basna dan Zulham Zamrun di Timnas Membaik

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memuji sekaligus bangga dengan penampilan Timnas Indonesia yang mampu lolos ke semifinal Piala AFF 2016 seusai mengalahkan timnas Singapura, 2-1, Jumat (25/11/2016).

Djanur, panggilan akrab sang pelatih, menilai penghuni skuat Garuda punya banyak potensi dengan kualitas apik. Sebut saja Andik Vermansah dan Rizki Pora, yang punya kelebihan bermain cepat, ditambah pemain berpengalaman seperti Boaz Solossa.

"Jadi untuk melawan Vietnam di semifinal nanti, kedua tim ini memiliki kecepatan. Saya pikir Timnas Indonesia harus memanfaatkan betul main di kandang, baru hitung-hitungan saat main di kandang lawan," ujar Djanur, Minggu (27/11/2016) di Bandung.

Mengenai prediksi gol, Djanur mengaku fifty-fifty karena dua tim sama-sama memiliki kecepatan, tinggal memanfaatkan laga kandang.

Terlebih, jika opsi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jadi digunakan timnas akan menjadi sebuah keuntungan karena dipastikan puluhan ribu bobotoh datang memberi dukungan. "Kalau jadi main di GBLA, saya pikir itu hal yang positif, bobotoh pasti akan mendukung," katanya.

Disinggung dua anak asuhnya di timnas, Zulham Zamrun dan Rudolfo Yanto Basna, pelatih berusia 51 tahun ini mengaku penampilan mereka semakin membaik dibandingkan dua pertandingan sebelumnya.

"Permainan Zulham mulai bagus. Basna pun smembaik dari dua penampilan sebelumnya. Kalau sebelumnya Basna banyak bikin salah agak fatal juga, mudah-mudahan laga melawan Vietnam dan seterusnya Timnas Indonesia semakin bagus," ucap Djanur.

 

Video Populer

Foto Populer