Sukses

Bek Andalan Diskorsing, Timnas Vietnam Siapkan 2 Pengganti

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam dipastikan meladeni Indonesia tanpa bek andalan, Truong Dinh Luat, yang mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Kamboja, Chan Vathanaka, saat pertandingan terakhir penyisihan Grup B, 26 November 2016, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Absennya Truong Dinh Luat dirasa cukup merugikan kubu The Golden Star karena keberadaan bek Becamex Binh Duong FC itu terbilang penting di jantung pertahanan timnas Vietnam.

Bek 33 tahun itu termasuk salah satu pemain veteran dan andalan pelatih Nguyen Huu Thang di timnas Vietnam selama ini, selain Le Cong Vinh.

Sebagai buktinya, Truong Dinh Luat tampil penuh pada dua pertandingan penyisihan Grup B yang dijalani Vietnam, masing-masing saat melawan Myanmar dan Malaysia. Truong Dinh Luat hanya bermain tujuh menit di laga ketiga, melawan Kamboja, gara-gara diusir wasit.

Sejak itu pelatih Nguyen Huu Thang menyiapkan pemain pengganti. Seperti dilansir dari Zing Vietnam, pelatih 44 tahun itu menyiapkan dan tengah mempertimbangkan dua gelandang, yakni Dinh Tien Thanh dan Bui Tien Dung, untuk dimainkan di posisi bek yang ditinggalkan Truong Dinh Luat.

Melihat data di fase penyisihan grup lalu, baik Dinh Tien Thanh maupun Bui Tien Dung sama sekali belum dimainkan. Keduanya hanya duduk di bangku cadangan.

Meski begitu, tentu hal ini tidak bisa dijadikan patokan bila lini belakang timnas Vietnam akan timpang saat meladeni Tim Merah-Putih di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Di sisi lain, kartu merah yang diterima Truong Dinh Luat berujung sanksi. Pada Selasa (28/11/2016), AFC sudah menjatuhkan sanksi pada Truong Dinh Luat.

Berdasarkan regulasi Piala AFF 2016, pemain yang menerima kartu merah secara langsung atau dua kartu kuning dalam dua pertandingan beruntun, hanya akan dikenai larangan bertanding dalam satu pertandingan. Selain larangan bermain dalam satu pertandingan, Truong Dinh Luat juga dikenai denda 1.000 dolar AS (setara Rp 13,5 juta).

Dengan begitu, saat Timnas Indonesia melawat ke Hanoi pada leg kedua semifinal, Desember 2016, dipastikan Truong Dinh Luat sudah bisa memperkuat timnas Vietnam lagi.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer