Sukses

Jelang Piala AFF, Uji Coba Timnas Futsal Diserbu Penonton

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia memulai rangkaian uji coba jelang Piala AFF Futsal 2016 dengan menghadapi Antam FC di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017).

Bambang Bayu Saptaji dkk. menarik minat luar biasa dari para penonton untuk menyaksikan langsung laga uji coba tersebut. Federasi Futsal Indonesia pun merencanakan untuk memindahkan arena uji coba ke lapangan yang memiliki tribune agar penonton bisa menikmati pertandingan.

Timnas Futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan 5-2 atas Antam FC di pertandingan pertama uji coba jelang Piala AFF Futsal 2016. Lima gol Timnas Futsal Indonesia dicetak oleh Andri Kustiawan, Bambang Bayu Saptaji, Syahidansyah Lubis, Randy Satria, dan Ardiansyah Runtuboy.

Kemenangan tim asuhan Andri Irawan itu disaksikan ratusan penonton yang memadati sekitar lapangan pertandingan. Bahkan para penonton rela berdiri berdesakan di pinggir lapangan untuk melihat aksi Jailani Ladjanibi dkk. Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan, mengaku tidak menyangka dengan atmosfer yang dilihatnya saat pertandingan uji coba ini.

"Sebetulnya kami tidak menyangka atmosfer pertandingan uji coba ini akan seperti ini. Jika di Mataram tempat latihannya bagus, tapi atmosfernya biasa saja, tidak seperti ini. Antusias penonton di sini luar biasa," ujar Andri Irawan setelah pertandingan.

Melihat antusiasme yang besar dari para penonton yang hadir di laga uji coba pertama Timnas Futsal Indonesia, Sekjen Federasi Futsal Indonesia, Edhie Prasetyo, mengaku timnya langsung bekerja untuk mencari tempat yang lebih layak untuk pertandingan uji coba agar penonton bisa menyaksikan pertandingan dengan lebih nyaman.

Antusias fans memenuhi lapangan futsal saat Timnas Futsal Indonesia melawan Antam FC pada laga uji coba di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, (13/1/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Jika melihat antusiasmenya besar seperti ini, kami akan pindahkan lokasi pertandingan dan kami kini tengah bekerja mencari tempat baru. Kasihan para penonton kalau harus menyaksikan Timnas Indonesia bermain tapi harus berdiri berdesakan," ujar Sekjen FFI, Edhie Prasetyo.

Sekjen FFI itu juga memastikan bahwa jika pertandingan dipindahkan ke tempat lain dengan fasilitas tribun yang lebih baik, para penonton tetap bisa menikmati pertandingan tanpa harus mengkhawatirkan tiket pertandingan. "Tidak akan dipungut biaya. Semua pertandingan Timnas Futsal Indonesia selama uji coba ini gratis," tegasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer