Sukses


Uni Papua Gelar Football for Peace 2017

Bola.com, Jakarta - Sebagai komunitas sepak bola sosial, UNI Papua terus beraktivitas untuk mewujudkan tujuan membentuk karakter dan membina anak usia 6-23 tahun menggunakan sepak bola dengan menanamkan nilai-nilai kemanusian dan perdamaian.

Pada awal tahun 2017 ini, UNI Papua kembali aktif dengan menyelenggarakan acara skala internasional dalam tajuk Football for Peace 2017. Akan ada 34 tim yang mengikuti ajang ini.

Dalam rilis yang diterima Bola.com, Football for Peace 2017 bertujuan untuk persahabatan, mengampanyekan perdamaian, memperlihatkan talenta anak Indonesia, memperkenalkan gerakan sepak bola sosial UNI Papua, kerja sama pelatih-pelatih sepak bola, dan memperingati hari Kebangkitan Nasional 2017.

Acara ini melibatkan komunitas negara-negara sahabat yang berada di Indonesia, baik dari Kedutaan Besar, diplomat dan ekspatriat yang tinggal di Jakarta dan kota sekitarnya sebagai peserta kegiatan ini.

Rangkaian acara sudah mulai berlangsung pada 30 Januari 2017 dengan agenda gathering untuk presentasi dan sosialisasi. Acara ini digelar di Kantor Kementerian Luar Negeri RI dan dihadiri 19 delegasi perwakilan negara-negara sahabat dari Asia, Eropa, Timur Tengah, dan lima organisasi internasional.

Selanjutnya, pada Maret akan digelar techical meeting dan gala dinner dilangsungkan pada April 2017. Acara makan malam ini dikemas dalam tema Papeda Night untuk penggalangan dana bagi program kemanusiaan sepak bola sosial, memperkenalkan budaya melalui sepak bola, sajian kuliner ala Papua dan Indonesia. Acara ini akan diadakan di Jakarta.

Untuk acara utama, kick-off pertandingan digelar pada 21 Mei 2017 setelah didahului babak penyisihan pada 19-20 Mei 2017.

Football for Peace 2017 mendapat dukungan dari sejumlah pihak, seperti Kementerian Luar Negeri RI dan Kemenpora RI. Gerakan kampanye perdamaian melalui sepak bola ini juga disambut organisasi nirlaba dari Inggris, yakni Football for Peace Global yang kini sedang mematangkan kerja sama dengan UNI Papua.

Di sisi lain, UNI Papua sejak 2013 telah mendeklarasikan sebagai Football for Peace Indonesia dan aktif mengampanyekan perdamaian di Indonesia diikuti lebih dari 3.000 anggota dengan mengangkat "kartu putih" sebagai simbol perdamaian.

UNI Papua saat ini telah tersebar di 14 provinsi di Tanah Air dengan 50 cabang komunitas dan bahkan memiliki cabang komunitas di luar negeri seperti di Finlandia, Amerika Serikat, dan Jepang. 

 

Video Populer

Foto Populer