Sukses


Jefri Kurniawan Siap Berganti Posisi di Persija

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Persija Jakarta, Jefri Kurniawan, mengaku siap untuk bermain di posisi mana pun yang diminta oleh sang pelatih, Stefano Cugurra Teco. Jefri yang biasa berposisi sebagai gelandang kini kerap diminta oleh pelatih asal Brasil untuk mengisi lini pertahanan.

Jefri Kurniawan dan Sandi Sute merupakan pemain yang diboyong Persija Jakarta seusai Torabika Soccer Championship 2016. Kedua pemain sudah menjalani sejumlah pertandingan pramusim bersama Macan Kemayoran, seperti Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden 2017.

Sebuah kejutan terjadi pada babak grup Piala Presiden 2017. Jefri menggantikan Novri Setiawan sebagai bek kanan saat Persija menghadapi Arema FC. Awalnya Jefri hendak dimasukkan untuk mengganti posisi Bambang Pamungkas. Sayang cedera yang dialami Novri Setiawan membuat Jefri masuk untuk mengawal lini pertahanan Persija.

Setelah itu, Jefri Kurniawan menjalani internal game Persija di Lawang, Senin (13/2/2017) sore, sebagai gelandang kiri. Namun, dalam latihan di POR Pelita Jaya, Jumat (24/2/2017), Jefri diberikan plot sebagai pemain bertahan ketika Stefano Cugurra Teco mencoba untuk berlatih skema menyerang dan bertahan.

Jefri mengaku hal tersebut bukan menjadi masalah baginya. Pemain asal Kabupaten Malang itu mengaku akan siap untuk bermain di posisi apa pun yang diinstruksikan oleh pelatih dan berusaha maksimal membayar kepercayaan demi tetap mendapatkan menit bermain bersama Persija.

"Saya tidak ada masalah mau bermain di posisi apa pun, mau di mana saja saya anggap sama. Seperti diutarakan pelatih, dia mau memiliki pemain yang bisa bermain lebih dari dua posisi, dan saya akan berusaha untuk bisa bermain di mana pun," ujar pemain yang akan melepas masa lajangnya ini dengan pernikahan pada 12 Maret 2017 mendatang.

Sejak awal, manajemen Persija memang memboyong Jefri Kurniawan karena Stefano Teco melihat sang pemain punya kemampuan serbabisa di lapangan Pemain terbaik Piala Kemerdekaan 2015 itu sempat bermain sebagai pemain sayap dan gelandang serang saat masih berseragam Pusamania Borneo FC.

Jefri Kurniawan pun rajin mencetak gol dan sangat baik saat memberikan assist. Namun, kini dengan kemampuan Jefri sebagai pemain bertahan yang baru dicoba, tampaknya Teco memiliki opsi yang sangat besar untuk memainkan terus pemain berusia 25 tahun itu di lapangan.

Video Populer

Foto Populer