Sukses


PSIS Sabar Menunggu Kehadiran Eks Kiper Timnas U-19

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sangat serius membangun tim untuk kompetisi Liga 2 2017. Kehadiran pelatih kawakan sekelas Subangkit jadi salah satu bukti kesungguhan manajemen klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

"Subangkit salah satu program kami untuk mengangkat PSIS ke kasta tertinggi sepak bola nasional. Dia punya pengalaman melatih tim-tim besar di ISL lalu. Kami berharap tangan dingin Subangkit membuat PSIS bangkit," kata Wahyu Winarto, general manager PSIS.

Selain sosok pelatih, PSIS juga merekrut Awan Setho dengan status pinjaman dari Bhayangkara FC. Eks kiper Timnas Indonesia U-19 itu digadang-gadang jadi palang pintu terakhir. Musim lalu bersama Persip Pekalongan di pentas ISC B, Awan Setho tampil gemilang.

"Awan Setho juga bagian skenario kami. Dia bersama beberapa eks pemain PON Jateng akan jadi pilar utama PSIS. Target kami musim depan, PSIS promosi ke Liga 1. Apalagi Jateng sama sekali tak punya wakil di level tersebut," tutur Wahyu Winarto.

Namun, lanjut Wahyu Winarto, PSIS harus bersabar menunggu kehadiran Awan Setho. "Dia belum wisuda di Polri. Setelah ada penempatan di Polda Jateng, Awan Setho baru bisa bergabung. Ini tinggal soal waktu saja," jelas Wahyu Winarto.

Awan Setho jadi satu dari dua pemain yang dipinjamkan Bhayangkara FC akibat dianggap adanya penumpukan pemain. Di posisi kiper yang ditempati Awan, sudah ada Wahyu Tri Nugroho dan Rully Desrian. Selain Awan Setho, Bhayangkara FC juga meminjamkan M. Hargianto ke Persija Jakarta.

 

Video Populer

Foto Populer