Sukses

Ketua PSSI Soroti Kasus Aksi Pukul Striker PSM Ferdinand Sinaga

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyayangkan insiden baku hantam yang melibatkan pemain pelanggan Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga, dalam duel antara klubnya PSM Makassar kontra Persela Lamongan dalam ajang Liga 1 2017 Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (16/4/2017).

Ferdinand memukul kepala striker Lamongan, Ivan Carlos, sesaat setelah masuk menggantikan Gozali Siregar pada menit 84 pertandingan. Sang striker frustrasi karena gagal merebut bola dari kaki Carlos. Aksinya berbuah kartu merah.

"Itulah realita SDM sepak bola negara kita. Pemain masih gampang terpancing emosi. Mereka belum bisa dewasa bersikap," kata Edy saat dijumpai Bola.com di Mabes Kostrad, Jakarta, Kamis (21/4/2017).

Apapun alasannya menurut Edy tindakan Ferdinand tidak pantas dilakukan. Apalagi yang bersangkutan sosok panutan karena intensitasnya membela Tim Merah-Putih.

Di luar prestasinya yang sering membela Timnas Indonesia, sosok Ferdinand Sinaga seringkali tersandung kasus pelanggaran disiplin. Ia kerap dijuluki Bad Boy karena sering ribut antar pemain.

"Memukul sesama pemain di lapangan jelas tidak boleh dilakukan. Kasus seperti Ferdinand menjadi catatan saya di PSSI," kata Edy yang juga aktif di dunia militer sebagai Pangkostad.

Edy, menginstruksikan agar jajaran Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bertindak tegas terhadap Ferdinand Sinaga. "Harus ada hukuman agar menimbulkan efek jera. Saya tidak mau kompetisi tercoreng kasus-kasus seperti itu," ungkap Eddy.

Menurut Edy Rahmayadi, perilaku pemain di lapangan berpengaruh pada citra kompetisi. "PSSI sedang berupaya membangun citra sepak bola Indonesia lewat kompetisi yang bermutu. Tentu kami tidak bisa memberi toleransi perilaku-perilaku yang melanggar disiplin."

 

8 Komentar

  • Yulius Saputra

    hukum minimal 1 tahun ga boleh main, orang2 seperti ini cm jd benalu! wkt nonton Liga Champions Madrid vs Munchen, Ronaldo offside ga ada tuh pemain Munchen main pukul. udah syukur masih ada yg mau jd wasit di Indonesia, klo ga ada siapa lg? situ mau jd wasit? nyewa wasit asing? situ mau bayarin?

  • Adhit Ra

    Jika kta ingin SEPAKBOLA di negeri kta ini isa maju & berkembang, yg paling utama yg hrus di benahi adalah KEPEMIMPINAN WASIT d negeri kta yang SANGAT BURUK. Pemain sehebat apapun ttap takkan mampu b'buat banyak d dlm lapangan jika WASIT yg memimpin pertandingan tdk PROFESIONAL. tanpa pandang bulu.

  • Adhit Ra

    Inti dr semua permasalahan yg t'jd antar pemain dlm lapangan d negeri kta adalah KEPEMIMPINAN WASIT kt yg SANGAT BURUK,pemain dpt mlkukan tindakan yg demikian pasti ada SEBABx seandaix WASIT dpt TEGAS smua itu sy yakin takkan tjdi shngga tdk ada tindakan balasan antar pemain.

Video Populer

Foto Populer