Sukses

Persiba Bakal Sulit Menundukkan Persipura Tanpa 2 Pemain Asing

Bola.com, Malang - Keberuntungan seakan terus menjauhi Persiba Balikpapan. Ketika berniat bangkit dari dasar klasemen di pekan ketujuh Liga 1, mereka justru harus menjamu tim tangguh, Persipura Jayapura, Senin (22/5/2017), dengan skuat pincang.

Dua pemain asing Persiba Balikpapan, Anmar Amubaraki dan Dirkir Glay, tidak bisa diturunkan pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Gajayana, Malang ini. Anmar dalam pemulihan cedera hamstring, sedangkan Dirkir akumulasi kartu kuning.

"Kami sudah menyiapkan para pengganti. Tim pelatih percaya pada kemampuan semua pemain di tim ini," kata asisten pelatih Persiba Balikpapan, Haryadi.

Namun, pengganti dua pemain asing tersebut secara kualitas tidak sebagus Anmar dan Dirkir. Di lini tengah, gelandang asal Jepang, Masahito Noto, akan digeser lebih menyerang untuk memainkan peran Anmar. Sementara di posisi stoper yang biasa dihuni Dirkir, ada Absor Fauzi atau bek senior, Iqbal Samad.

Sekali pun Persipura bakal tampil tanpa kapten sekaligus top scorer Boaz Salossa karena menjalani hukuman dari komdis, tetap saja Persiba Balikpapan diprediksi akan kesulitan karena Persipura masih punya beberapa striker berbahaya. Seperti Adisson Alves, Ferinando Pahabol, Marinus Manewar Maryanto dan masih banyak lagi yang lain.

Praktis, Persiba Balikpapan berharap pada striker sekaligus kapten tim, Marlon da Silva, untuk bisa membobol gawang Persipura. Berkaca dari karakter melatih Milomir Seslija yang kini menangani Persiba Balikpapan, mereka tidak mengutamakan permainan apik. Tetapi, lebih pada efektivitas serangan.

Dengan materi pemain yang masih di bawah Persipura, mereka bisa saja menerapkan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik. Bila tampil menyerang dengan skuat pincang, itu akan jadi bumerang.

Selama fase persiapan jelang melawan Persipura, Milo memberikan porsi latihan yang lebih berat dan durasi lebih lama. Seperti yang terjadi Jumat (19/5/2017). Marlon da Silva dkk. mengakhiri latihan saat adzan Maghrib berkumandang.

"Ini memang program latihan berat. Tapi, selanjutnya akan lebih ringan. Kami sadar, Persipura salah satu tim terbaik Indonesia. Jadi Persiba Balikpapan harus melakukan persiapan lebih bagus," tegas Haryadi.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer