Sukses


Asisten Iwan Setiawan di Persebaya Juga Ikut Kena Gusur

Bola.com, Surabaya - Kehadiran Angel Alfredo Vera sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya berdampak besar. Staf pelatih Bajul Ijo di era pelatih sebelumnya, Iwan Setiawan ditepikan dari tim.

Staf pelatih Persebaya Ahmad Rosydin, Lulut Kistoni, Jefri Prastiyo, dan Dedi Sutanto, resmi diberhentikan. Para asisten pelatih ini, didepak langsung oleh Presiden Klub, Asrul Ananda, Kamis 25 Mei lalu. Mereka dipanggil Ananda ke Graha Pena.

"Benar, kami (empat asisten Iwan Setiawan) dipanggil Presiden Klub. Beliau bilang penghentian kontrak ini bukan karena teknis atau prestasi. Akan tetapi karena situasional," ujar Ahmad Rosyidin.

Ahmad Rosydin dan ketiga asisten pelatih lainnya mengaku sebelumnya mereka memang sudah merasakan masalah ini. Bahkan, sempat mendengar adanya isu akan dihentikan mereka berempat.

"Memang jauh-jauh hari sebelumnya, kami mendengar info akan ada evaluasi total terhadap coaching staf. Jadi waktu kami dipanggil oleh Presiden Klub, kami siap dengan apapun keputusan manajemen soal masa depan kami di Persebaya," katanya.

Tak lama berselang setelah diputuskannya kontrak 4 asisten Persebaya, Presiden Klub memamerkan Angel Alfredo Vera sebagai pelatih baru Green Force. Manajemen Persebaya juga mengikat kontrak Esteban Horacio Busto.

Mantan gelandang berkebangsaan Argentina yang pernah merumput bersama Persis Solo dan Persikota Tangerang itu diplot sebagai asisten pelatih. Setelah asisten pelatih bawaan Iwan Setiawan didepak, belum ada penjelasan resmi dari manajemen. Mereka juga tak mau berkomentar apakah para pemain rekrutan pelatih kontroversial itu juga ikut terdepak?

(Artikel asli ditulis Dimas Angga P./diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer