Sukses


Bek Madura United Sanjung Stoper Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Bangkalan - Timnas Indonesia bakal menjajal Kamboja pada uji coba di Phnom Penh pada Kamis (8/6/2017). Sebanyak 22 pemain dijadwalkan bertolak dari Jakarta, Senin (5/6/2017) siang.

Dari jumlah itu, mayoritas merupakan pemain Timnas Indonesia U-22 plus beberapa tambahan pemain senior seperti Kurnia Mega (kiper/Arema FC), Fachrudin Wahyudi Aryanto (stoper/Madura United), Bayu Pradana (gelandang/Mitra Kukar), Adam Alis (gelandang/Arema FC), serta Irfan Bachdim (striker/Bali United).

Fachrudin menyambut uji coba tersebut dengan cukup antusias. Terlebih dirinya kali terakhir memperkuat Tim Garuda di ajang Piala AFF 2016. "Saya selalu antusias setiap dipanggil timnas. Apalagi tim kali ini banyak pemain muda yang punya kualitas untuk timnas di masa depan," kata Fachrudin kepada Bola.com.

Pemanggilan Fachrudin tidak mengherankan mengingat mantan pemain PSS Sleman itu tampil konsisten bersama Madura United. Dia juga jadi tulang punggung lini belakang Timans indonesia di Piala AFF 2016. 

Bek 26 tahun itu akan bahu-membahu bersama pemain muda semacam Gavin Kwan Adsit, Andi Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin Saputra, M. Rezaldi Hehanusa, maupun Osvaldo Ardiles Haay.

Kemungkinan besar, Fachrudin akan berduet bersama Andi Setyo maupun Bagas Adi di posisi bek sentral. Pemain asal Klaten itu menyebut dua bek muda Timnas Indonesia memiliki kemampuan yang sangat baik.

"Mereka pemain muda potensial. Selama ini jadi tulang punggung klub masing-masing sehingga performa dan mental bertanding mereka terus berkembang," ujarnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua uji coba sekaligus. Setelah bertandang ke markas Kamboja di Olympic Stadium, skuat asuhan Luis Milla menjamu Puerto Riko di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni 2017.

 

Video Populer

Foto Populer